Lima Kepala Daerah Ini Dinilai Pantas Jadi Calon Alternatif DKI

Lima Kepala Daerah Ini Dinilai Pantas Jadi Calon Alternatif DKI
Ilustrasi.
JAKARTA - Masyarakat DKI Jakarta diminta tidak hanya fokus kepada calon gubernur yang namanya sudah beredar belakangan ini. Namun, publik diharapkan tidak memandang sebelah mata terhadap sejumlah calon alternatif pada Pilgub DKI Jakarta 2017.
 
"Mereka punya pengalaman dan prestasi jelas jadi sangat layak sebagai cagub alternatif," kata Direktur Eksekutif Citra Survei Indonesia (CSI) Aendra Medita di Jakarta serperti dikutip dari Sindonews.com, Minggu (27/3/2016).
 
Aendra yang juga peneliti di Pusat Kajian Komunikasi Politik Indonesia (PKKPI) menyebutkan, setidaknya ada lima kepala daerah yang memiliki rekam jejak, prestasi dan sumbangsih nyata kepada rakyatnya. Prestasi yang berhasil mereka torehkan diakui, bukan hanya dalam skala nasional melainkan juga di kancah internasional.
 
"Misalnya Wali Kota Surabaya, Bupati Bantaeng, Bupati Banyuwangi, Bupati Bojonegoro, dan Bupati Wakatobi," kata Aendra.
 
Menurutnya, nama-nama seperti Bupati Banteng Nurdin Abdullah, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Bupati Bojonegoro Suyoto, Bupati Wakatobi Hugua perlu mendapat perhatian publik Jakarta. Sebab, para kepala daerah tersebut dianggap telah terbukti berhasil memimpin daerahnya dengan sejumlah terobosan yang dilakukannya.
 
"Prestasi mereka jelas. Kontribusi mereka buat rakyat nyata. Tapi sayang belum banyak diketahui publik," keluhnya.
 
Masih kata Aendra, modal lain yang juga diperlukan untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta adalah kemampuan dalam menjaga harmoni, baik dengan kekuatan politik maupun dengan masyarakat.
 
"Sebab Jakarta adalah kota heterogen, karena itu pemimpinnya harus humanis, populis dan peduli sehingga tidak membuat politik gaduh," tandasnya. (max/snc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri