PKB Tidak Akan Dukung Ahok di Pilgub 2017, Ini Alasannya?

PKB Tidak Akan Dukung Ahok di Pilgub 2017, Ini Alasannya?
Abdul Kadir Karding
TEMANGGUNG - Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Kadir Karding mengatakan PKB tidak akan memberikan dukungan terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilkada DKI mendatang. Menurutnya, partainya masih melakukan survei perihal pencalonan Gubernur DKI Jakarta.
 
"PKB masih dalam posisi survei dan koordinasi dengan partai lain," kata dia seperti dikutip dari cnnindonesia.com, Minggu (27/3/2016).
 
Anggota Komisi III DPR RI ini menilai dukungan terhadap Ahok tidak diberikan lantaran bekas Bupati Belitung Timur itu telah memilih jalur independen sebagai kendaraan politiknya.
 
"Kami belum melihat Ahok sebagai alternatif, sebagai solusi," katanya.
 
Ia menuturkan dengan tidak mendukung Ahok sebagai bakal calon gubernur, salah satu nama yang akan diusung partainya adalah Ahmad Dhani. Musisi ini dinilai masih memiliki peluang besar untuk menggunakan kendaraan PKB.
 
"Ahmad Dhani itu menjadi salah satu alternatif, karena dia sudah lama menjadi bagian dari PKB," katanya.
 
Ia mengatakan meskipun menjadi salah satu bakal calon, Dhani masih merupakan alternatif yang akan dinilai kekuatan politiknya. Apabila Dhani dianggap mampu dengan kapasitas, kapabilitas, dan elektablitas yang baik, maka kans Dhani maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta akan semakin besar.
 
"Kami lihat hasil surveinya, kalau dia bagus, kami calonkan. Kalau enggak, kami calonkan yang lain. Mungkin Dhani kita dorong sebagai wakil," katanya. (vir/cnn)


Berita Lainnya

Index
Galeri