Loading...
RIAU

Duh! di Dumai, Masih Ada 18 Kelurahan Belum Salurkan Raskin

Ilustrasi/net

DUMAI - Di kota Dumai, masih ada 18 kelurahan yang belum menyalurkan beras miskin (Raskin) triwulan pertama, Januari hingga Maret ini. Belum disalurkan raskin itu terbentur data penerima.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) kota Dumai, H Chairuddin Adnan menyebut, di kota Dumai, raskin itu disalurkan di 33 kelurahan. Sampai saat ini, baru 15 kelurahan yang menyalurkan raskin.

"18 kelurahan lagi belum menyalurkan. Kelurahan yang belum menyalurkan itu karena terbentur data penerima," kata dia, Jumat (25/3/2016) kemarin.

Loading...

Kondisi ini akan disampaikan kepada Walikota Dumai, Zulkifli As. Menurutnya, hal ini menyangkut adanya perubahan data penerima raskin di 18 kelurahan itu.

"Saya akan segera menghadap pak Walikota mencarikan solusinya," ujarnya.

Mudah-mudahan, kanjutnya dalam waktu dekat ini semua Rumah Tangga Sasaran (RTS) dari 18 kelurahan itu segera menerima raskin pada triwulan pertama.

Ditanya apakah data lama tidak bisa menjadi acuan, dia menyebut, pihak kelurahan bisa menggunakan data lama, karena jumlah penerima Raskin tahun ini tidak terjadi perubahan. Jumlahnya sama dengan tahun lalu sebanyak 9.423 RTS. 

"Jumlah tersebut masih mengacu pada data Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K). Jumlah alokasi per bulannya juga tetap yakni 15 kg per bulan dan dibagikan setiap triwulan. Cuma, saya harap masalah ini tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat," tutupnya. (vir)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video