REGIONAL

Dibayangi Hujan Lebat Disertai Petir, Masyarakat Riau Diminta Waspada Banjir

PEKANBARU - Memasuki penghujung tahun 2019, langkah antisipasi ancaman banjir tetap perlu menjadi perhatian ekstra. Pasalnya, sejumlah daerah masih akan diguyur hujan, bahkan berpotensi disertai petir dan angin kencang.

Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memperkirakan sejumlah daerah berpotensi akan diguyur hujan hari ini, Rabu (25/12/2019). Untuk itu, langkah antisipasi terhadap ancaman banjir di sejumlah titik rawan tetap perlu menjadi perhatian ekstra.

Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru Marzuki, menilai pihaknya terus melakukan pemantauan secara berkelanjutan. Untuk curah hujan yang turun cenderung bervariasi di sejumlah daerah. Mulai dari ringan, sedang, hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

“Untuk malam hari cuaca lebih cerah berawan berawan. Potensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Kuansing dan Kampar,” paparnya.

Begitu juga untuk dini hari, potensi terjadi Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Inhul, Inhu, Bengkalis, Rohul dan Kampar.

Untuk peringatan dini Kewaspadaan hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai, Bengkalis, Kampar, KKuantan Singingi dan Rokan Hilir.





Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video