Pertamina Beri Sinyal Harga BBM Turun Lagi pada 1 April 2016

Pertamina Beri Sinyal Harga BBM Turun Lagi pada 1 April 2016
Ilustrasi.
JAKARTA - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto memberikan sinyal harga bahan bakar minyak (BBM) bakal kembali turun saat menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Darmin Nasution. Meski begitu, dia masih enggan terbuka terkait berapa besaran penurunan harga BBM. 
 
Sebelumnya pemerintah dikabarkan bakal kembali menurunkan harga BBM pada 1 April 2016, mendatang di tengah tren penurunan minyak mentah dunia. Menanggapi hal tersebut Dwi enggan banyak berkomentar saat berada di kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian. "Insya Allah, kita harus menghitung lagi," kata dia di Jakarta seperti dilansir Sindonews.com, Kamis (24/3/2016).
 
Saat ditanya lebih lanjut mengenai penghitungannya, dia menerangkan belum mau mengungkapkan karena masih harus dibahas dengan beberapa kementerian terkait. "Kalau sudah fix pasti akan kita beritahukan," tandasnya. 
 
Sementara itu sebelumnya Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menerangkan akan tetap melakukan evaluasi tiga bulanan dalam memutusakan harga BBM. "Jika dilihat dari seluruh aspeknya, mengalami penurunan. Besaran penurunan sedang dikaji, tapi yang jelas 1 April 2016 akan ada penurunan harga,” ujar Sudirman Said di Jakarta beberapa waktu lalu. (max/snc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri