Loading...
RIAU

Empat Organisasi Meranti Gelar Bakhti Sosial Bantu Warga Di Desa Terpencil Di Meranti

Meranti - Empat organisasi yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti mengadakan bhakti sosial untuk membantu para anak dan perempuan yang ada di Desa terpencil yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Empat organisasi tersebut diantaranya Puspa Sagu Kepulauan Meranti, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kepulauan Meranti, Forum Anak Kepulauan Meranti, Srikandi Pemuda Pancasila Kepulauan Meranti.

Ketua Puspa Sagu Kepulauan Meranti dr Misri Hasanto mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan perdana yang diadakan. Untuk itu dirinya berharap kegiatan tersebut dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Loading...

"Kegiatan ini kita adakan sebelum moment hari ulang tahun Meranti, dengan begitu semoga dapat menjadikan nilai tersendiri pada kegiatan yang kita adakan," ungkapnya, pad Senin (18/11/2019) siang.

Dijelaskannya, kegiatan tersebut nantinya akan dilaksanakan di Desa Sokop yang berada di Kecamatan Rangsang Pesisir yang merupakan desa yang sangat terpencil.

"Untuk kegiatan ini yang perdana kita akan fokus untuk memberikan bantuan di Sekolah Dasar (SD) Negeri 12 Desa Sokop Lokal Jauh, tepatnya di Dusun Bandaraya. Mengapa di SD tersebut?, karena di SD tersebut menurut informasi yang kita terima kondisinya sangat memprihatinkan, baik itu kondisi bangunan maupun para siswa itu sendiri," terang Misri.

"Itu kita dapat info dari Kader HMI Kepulauan Meranti yang kebetulan dirinya bekerja menjadi guru pengajar di sekolah tersebut," tambahnya.

Diungkapkannya, dimana pihaknya akan membagikan berupa paket buku alat tulis yang akan dibagikan ke 70 siswa di Sekolah Dasar (SD) Negeri 12 Desa Sokop dan juga pakaian kepada para perempuan dan anak yang sangat membutuhkan.

"Semoga kegiatan ini dapat berkesinambungan. Dan dapat mensinergikan dan bahu membahu antara kelompok agar dapat meringankan beban para masyarakat yang kurang mampu atau yang membutuhkan," harapnya.

Sementara itu, Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Kepulauan Meranti Halimatus Sa'diah mengatakan antusias masyarakat Kepulauan Meranti dalam hal kepedulian sangat tinggi. Hal tersebut dengan terkumpulnya bantuan dari para donasi.

"Kita sangat apresiasi, untuk sekarang ini saja sudah ada dua goni bantuan berupa pakaian bagi para donasi di Meranti," ungkapnya.

Disamping itu dirinya juga berharap dengan  adanya kegiatan semacam ini dapat membantu siswa yang ada di Desa Sokop tersebut dalam hal pendidikan. Serta juga dapat meringankan beban bagi para masyarakat yang ada di Desa terpencil.

"Walaupun tidak semua, paling tidak sedikit banyak kita bisa meringankan beban para masyarakat disana, dan dapat menyambung tangan ke masyarakat yang membutuhkan. Untuk kita harap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik," harapnya.

Sekedar informasi, dalam kegiatan bhakti sosial, empat organisasi tersebut membuka donasi untuk meringankan beban masyarakat khususnya kaum perempuan dan anak di Desa terpencil.

Bagi yang bersedia membantu dapat menghubungi :

dr Misri (+62 821-7450-3269)
Halimatus Sa'diah (+62 823-8127-4807)

 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video