Bupati Sukiman Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019

Bupati Sukiman Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019

PASIRPENGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman pimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 yang dipusatkan di halaman kantor bupati Rokan Hulu Senin( 28/10/2019).

 Dalam pidatonya, bupati Rohul H. Sukiman ingatkan kepada para pemuda di Negeri Seribu Suluk, untuk menjauhi Narkoba. Menurutnya, narkoba bukan hanya merugikan diri sendiri, namun juga akan merugikan orang lain.

Peringatan Sumpah Pemuda ke-91 tingkat Kabupaten Rohul dengan‎ tema "‎Bersatu Kita Maju", dihadiri segenap pejabat Forkompimda Rohul, Sekda Rohul H. Abdul Haris S. Sos, M. Si, dan Ketua Tim Penggerak PKK Rohul Hj Peni Herawati.

Selain itu, hadir juga para pejabat di lingkungan Pemkab Rohul, organisasi Kepemudaan yang ada, termasuk Ketua KNPI Kabupaten‎ Rohul Zulfahrianto SE dan pengurus, tokoh pemuda Rohul, dan para.

Bupati Sukiman mengharapkan, agar pemuda harus lebih pintar dalam bergaul, dan tidak ikut-ikutan terjerumus ke hal negatif yang bisa merusak diri sendiri.

"Jauhi Narkoba, karena barang haram ini bisa membuat otak tidak waras. Mari bersama kita memberantas Narkoba," ajak Bupati Sukiman.

Bupati Sukiman juga berpesan ke generasi muda Rohul, agar meningkatkan kecintaan terhadap tanah air, menerapkan Kebhinekaan karena segala perbedaan harus tetap satu. Bupati juga mengajak generasi muda untuk menciptakan kegiatan positif, dan menjauhkan diri kegiatan-kegiatan yang tidak baik atau kegiatan negatif.

Kata Bupati Sukiman, pemuda terdahulu turut berjuang untuk kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta kompak, dan saling bahu membahu mengusir penjajah dengan senjata seadanya, seperti tombak, bambu runcing, dan lainnya.

Walaupun pada zaman penjajahan serba keterbatasan, namun para pemuda terdahulu‎ tetap menyatakan bertanah air yang satu tanah air Indonesia, bahasa satu berbahasa Indonesia dan berbangsa satu bangsa Indonesia.

"Sehingga terbentuk dari pemuda yang berbeda bahasa, suku, ras, dan golongan," ucap Bupati Rohul, Sukiman.

Bupati Sukiman bersama Forkompimda‎ juga menyempatkan diri menghadiri Parade Kreatifitas Anak Negeri Rokan Hulu yang diprakarsai Generasi Lima Luhak.

Pada Parade dengan tema "Merajut Kemabli Semangat Generasi Anak Bangsa dengan Spirit Persatuan dan Kesatuan Sumpah Pemuda", ditampilkan beragam kerajinan atau kreatifitas dari anak negeri.***(Adv/Pemkab Rokan Hulu)


Berita Lainnya

Index
Galeri