Loading...
RIAU

Event Pacu Sampan Tradisional Tingkat Inhu Digelar

RENGAT - Pacu Sampan Tradisional Tingkat Kabupaten Indragiri Hulu secara resmi dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi Arianto, Kamis (3/10). Pembukaan dilaksanakan di tepian Kuala Danau Pao, Desa Redang, Kecamatan Rengat Barat.

Acara ini juga dihadiri oleh  Dandim 0302/Kodim Inhu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Inhu, Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhu, istri Sekda Inhu dan Camat Rengat Barat.

Rezita Meylani Yopi Arianto dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya karena akhirnya Inhu dapat menyelenggarakan Pacu Sampan Tradisional Tingkat Kabupaten untuk pertama kalinya.

Loading...

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara ini terutama kepada panitia. Dalam sambutannya tersebut Rezita juga berharap event ini dapat menjadi tolak ukur untuk pelaksanaan event Pacu Sampan Tradisional di tahun-tahun yang akan datang. 

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Inhu, Syafrizal. S.Sos selaku ketua panitia pelaksana, dalam laporannya menyampaikan bahwa Pacu Sampan Tradisional Tingkat Kabupaten Indragiri Hulu ini baru pertama kali dilaksanakan yang mana sebelumnya pacu sampan hanya dilaksanakan dalam Tingkat Rayon.

Syafrizal menambahkan, maksud dan tujuan dilaksanakan pacu sampan tradisional ini adalah untuk melestarikan budaya, dan meningkatkan pariwisata di Kabupaten Indragiri Hulu.

Acara pembukaan ini sendiri ditandai dengan penyerahan Piala Bergilir oleh Ketua Panitia kepada Ketua TP PKK Inhu Rezita Meylani Yopi Arianto. Acara dilanjutkan dengan pemukulan gong serta pelepasan hilir pertama sampan kecil oleh Rezita Meylani Yopi Arianto didampingi oleh ketua panitia dan tamu undangan.

Acara pacu sampan tradisional ini akan berlangsung selama empat hari dari tanggal 3 s/d 6 Oktober 2019. Di mana pada tanggal 3 dan 4 akan dilaksanakan pacu sampan kecil, dilanjutan dengan pacu sampan besar pada tanggal 5 dan 6.

Perlombaan Pacu Sampan Kecil tahun ini diikuti 65 sampan yang berasal dari kabupaten Inhu dan Kabupaten Kuansing. Sedangkan untuk sampan besar panitia masih menerima pendaftaran sampai dengan tanggal 5 oktober sebelum technical meeting.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video