Ada Kader Hanura Sempat Tolak Dukung Ahok, Ini Imbasnya

Ada Kader Hanura Sempat Tolak Dukung Ahok, Ini Imbasnya
Ahok

JAKARTA - Beberapa partai politik mulai mendeklarasikan dukungannya terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) maju sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta. Setelah NasDem, giliran Hanura mendukung Ahok maju sebagai orang nomor satu di DKI.

"Yang jelas sudah final akan deklarasi mendukung Ahok. Itu proses partai saya lalui dari pimpinan pimpinan cabang saya lalui," kata Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta Mohamad Sangaji di Gedung DPRD Jakarta, Selasa (22/3/2016) seperti dilansir merdeka.com.

Lebih lanjut, pria yang kerap disapa Ongen Sangaji ini menuturkan, langkah partai mendukung Ahok tidak berjalan mulus. Ada sejumlah kader partai yang bahkan sempat menolak langkah partai.

"Proses mekanisme partai sudah dijalani, rapat pimpinan daerah minta cabang. Hanya DPC Jakarta Timur sempat gak dukung," ujarnya.

Bahkan DPC Hanura Jakarta Timur juga mengancam akan membekukan keanggotaan kader yang mendukung Ahok. Ongen mengatakan, dia mengetahui kejadian tersebut setelah ada pengurus anak cabang yang melapor kepadanya.

Sebanyak enam ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) telah diberhentikan oleh Ketua DPC Jakarta Timur. Menurutnya, apa yang dilakukan ketua DPC tersebut merupakan tindakan yang tidak loyal kepada partai.

"Sikap ini menurut saya tidak bisa ditoleransi," ujarnya. (das/mdk)

 


Berita Lainnya

Index
Galeri