Foto Istrinya Jadi Capres 2019 Beredar, SBY 'Kebakaran Jenggot'

Foto Istrinya Jadi Capres 2019 Beredar, SBY 'Kebakaran Jenggot'
Susilo Bambang Yudhoyono.
SURABAYA - Beredarnya foto Istri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono dengan latar bendera merah putih bertuliskan "Ani Yudhoyono Calon Presiden Partai Demokrat 2019" ditanggapi serius oleh Ketua Umum Partai Demokrat itu dengan menegaskan bahwa foto tersebut hoax.
 
Dalam pidato politiknya, SBY mengaku merasa sedih dan tersinggung atas foto pencapresan istrinya yang diunggah di media sosial (medsos). Presiden ke-6 RI itu menuding ada pihak yang sengaja memperkeruh suasana partainya.
 
"Muncul di social media, kami sudah punya carpes, yaitu Bu Ani. Kami terganggu," kata SBY dengan intonasi tinggi.
 
Tersebarnya kabar itu diketahui SBY saat perjalanan dari Semarang menuju Kudus. Saat itu juga, SBY memerintah anggota partainya untuk mencari tahu siapa yang membuat dan menyebarkannya.
 
"Ini niat busuk yang ingin memecah belah kita atau mungkin juga (ulah, red) orang iseng," ujarnya.
 
SBY menegaskan tidak ingin Ani menjadi sasaran bullying di medsos. "Di-bully kiri-kanan, karena politik ini memang kejam dan banyak fitnah," ucapnya.
 
Satu suara dengan suaminya, Ani menegaskan tidak pernah mendeklarasikan diri sebagai capres. "Foto itu tidak benar. Bukan kami yang membuat," katanya setelah menghadiri rapat pimpinan nasional (rapimnas) Partai Demokrat di Hotel Harris, Surabaya.
 
Dia menuturkan, saat ini partainya fokus pada persiapan pilkada serentak gelombang kedua pada 2017 mendatang. Untuk pilpres sendiri, tegas Ani, masih terlalu prematur menetapkan calon. "Yang dibahas saat ini hanya strategi Pilkada 2017," ujarnya. (max/jpnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri