Bupati Yopi Lepas Pawai Taaruf MTQ ke-49 Tingkat Kabupaten Inhu

Bupati Yopi Lepas Pawai Taaruf MTQ ke-49 Tingkat Kabupaten Inhu

RENGAT - Bupati Indragiri Hulu, H Yopi Arianto SE melepas pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 49 tingkat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Ahad (22/9/2019) di Danau Raja Rengat.

MTQ ini akan berlangsung hingga 25 September 2018 mendatang. Tidak hanya di Danau Raja, pelaksanaan cabang-cabang yang diperlombakan akan dilaksanakan di beberapa tempat lainnya.

Terlihat seluruh peserta pawai menggunakan masker, mulai dari anak anak hingga peserta dewasa. Hal ini dilakukan mengingat Inhu masih diselimuti kabut asap tebal yang membuat sesak dan mata pedih.

Peserta pawai terdiri dari kafilah dari 14 kecamatan di Inhu yang terdiri dari official dan peserta. Juga terlihat barisan Drum Band yang mengiringi setiap kafilah dan Kecamatan Rengat sebagai tuan rumah tampil dengan barisan pawai terpanjang.

Adapun urutan peserta pawai ta'aruf Musabaqoh Tilawatil Qur'an XLIX, Kabupaten tahun 2019 yaitu, Kecamatan Lirik, Rakit Kulim, Batang Peranap, Pasir Penyu, Kuala Cenaku, Rengat Barat, Peranap, Seberida, Sei Lala, Batang Cenaku, Batang Gangsal, Lubuk Batu Jaya, Kelayang, Rengat.

Bupati menyebutkan kegiatan pawai dan juga MTQ ini menunjukkan tingginya aktifitas keagamaan di Inhu dan Pemkab Inhu akan selalu mendukung setiap acara keagamaan, khususnya MTQ yang memang merupakan agenda setiap tahunnya.

"Saya berharap, kerja keras panitia dalam terlaksananya MTQ ini hendaknya mendapatkan dukungan penuh dari seluruh masyarakat dan pelaksanaan MTQ berlangsung sukses," harapnya

Usai pelepasan pawai, Bupati juga meninjau bazar dan stand Pameran dengan peserta setiap kecamatan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Indragiri Hulu, instansi vertikal, BUMN dan swasta.


Berita Lainnya

Index
Galeri