Mendagri: Pengganti Bupati Ogan Hilir Sudah Dilantik

Mendagri: Pengganti Bupati Ogan Hilir Sudah Dilantik
Badan Narkotika Nasional resmi menetapkan Nofiadi menjadi tersangka kasus penyalahgunaan narkotika b
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan telah melantik Wakil Bupati Ogan Hilir Panji Ilyas Adam menjadi Bupati Ogan Hilir. Tjahjo menjelaskan pelantikan ini menyusul terbuktinya eks Bupati setempat Ahmad Wazir Nofiadi atas kasus penyalahgunaan narkotika. 
 
"Kasusnya sudah dibuktikan BNN. (Nofiadi) sudah saya berhentikan. Penggantinya sudah dilantik Pak Gubernur (Sumatera Selatan)," kata Tjahjo ketika ditemui di Kantor Balai Kota DKI Jakarta, Senin (21/3/2016). 
 
Tjahjo tidak mengungkapkan kapan waktu pelaksanaan pelantikan tersebut. Namun, ia memutuskan memecat Nofiadi lantaran dianggap telah melanggar norma Pegawai Negeri Sipil.
 
Sebelumnya, Badan Narkotika Nasional resmi menetapkan Nofiadi menjadi tersangka kasus penyalahgunaan narkotika bersama MUR dan ICN. Nofiadi kedapatan mengonsumsi sabu dan dicokok pada Minggu (13/3) lalu di kediamannya bersama beberapa orang. Hasil tes urine yang dilakukan, Nofiadi positif mengonsumsi jenis narkotik tersebut. 
 
Mereka kini direhabilitasi BNN di Lido, Sukabumi, Jawa Barat, sembari menunggu proses penyidikan yang terus berjalan. Atas perbuatannya, ketiga tersangka dijerat dengan pasal Pasal 112 ayat (1) jo Pasal 127 ayat (1a) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara minimal empat tahun dan maksimal 12 tahun.
 
Saat ini BNN tengah melakukan penyelidikan dan penyidikan secara paralel atas dugaan tindak pidana pencucian uang, bersamaan dengan tindak pidana pokok, yakni penyalahgunaan narkotika. (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri