Jasad Arifin Ditemukan Pencari Ikan di Sungai Rokan

Jasad Arifin Ditemukan Pencari Ikan di Sungai Rokan
ilustrasi/net
UJUNGBATU - Jasad korban tenggelam di Sungai Rokan, Desa Pagaran Tapah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Muhammad Arifin (21) ditemukan sudah tidak bernyawa oleh seorang pencari ikan, Sabtu (19/3/2016) petang pukul 18.05 WIB.
 
"Alhamdulillah, korban tenggelam (Arifin) sudah ditemukan di aliran Sungai Rokan di Desa Pecandang Kecamatan Kunto Darussalam," ujar Kepala Pelaksana BPBD Rohul Aceng Herdiana, melalui Danton Damkar Ujungbatu Suwendi seperti dilansir riauterkini.com.
 
Suwendi mengungkapkan jasad korban ditemukan seorang warga Desa Pecandang yang sedang menjaring ikan. Warga ini dikejutkan sesosok mayat yang sedang terapung. "Melihat mayat itu, ia langsung informasikan ke Kepala Desa Pecandang (Asbisar)," jelas Suwendi
 
Lanjutnya, korban sudah dievakuasi dan diantarkan ke rumah duka di Desa Pagaran Tapah menggunakan Ambulance Puskesmas Kunto Darussalam. Suwendi mengungkapkan saat ditemukan, posisi korban yang masih memakai celana jeans dan kaos warna merah dalam posisi telungkup. Salah satu tangannya tersangkut di sebatang ranting di pinggir tebing.
 
"Kondisi korban saat ditemukan masih utuh, tidak ada bagian tubuh yang hilang akibat benturan atau dimakan hewan sungai," ungkapnya.
 
Suwendi menambahkan, dengan ditemukan jasad Muhammad Arifin oleh warga Desa Pecandang yang sedang mencari ikan, maka tim gabungan menghentikan proses pencarian dan kembali ke pos masing-masing.
 
Seperti diketahui, Muhammad Arifin hanyut dan tenggelam saat mandi dan menyeberang Sungai Rokan yang lebarnya sekitar 50 meter, Kamis (17/3/2016) sore lalu sekitar pukul 16.00 WIB. Ketika tiga temannya sudah sampai seberang, Arifin diduga mengalami kram otot dan minta tolong kepada temannya. Tak lama dia terbawa arus dan tenggelam.
 
Proses pencarian korban dilakukan tim gabungan memakan waktu sampai dua hari di hilir Sungai Rokan. Namun akhirnya jasadnya ditemukan oleh warga Pecandang yang sedang menjaring ikan. (das/rtc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri