Pemuda Pancasila Terancam Dibekukan!

Pemuda Pancasila Terancam Dibekukan!
Ratusan massa dari Pemuda Pancasila berkonvoi menuju kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Surabaya, J
BANDUNG - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan mengancam akan membekukan organisasi kemasyarakatan Pemuda Pancasila jika lembaga tersebut kembali membuat keonaran. 
 
Pernyataan Luhut itu merupakan tanggapannya terhadap aksi Pemuda Pancasila saat menggelar demonstrasi di kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Timur yang mendesak Kejati Jatim mencabut status tersangka dugaan korupsi dana hibah Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jatim terhadap Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia La Nyalla Mattalitti yang dalam kepengurusan PP Jatim, La Nyalla tercatat sebagai fungsionaris.
 
"Kemarin La Nyala saya beri tahu, hey Pemuda Pancasila jangan macam macam, kau demo boleh tapi jangan demo di tempat-tempat yang tidak disediakan‎. Kalau macam-macam lagi, saya bekukan, saya akan tangkap kamu," ujarnya di Institut Teknologi Bandung, Jumat (18/3/2016).
 
Luhut mengatakan, siapa pun memiliki hak untuk menyampaikan aspirasi melalui demonstrasi. Namun, demostrasi itu harus dilakukan secara disiplin, tanpa melanggar aturan hukum yang berlaku.
 
Purnawirawan TNI berpangkat jenderal itu menegaskan, ormas mana pun yang menggunakan kekerasan, termasuk Pemuda Pancasila, akan diproses sesuai hukum. 
 
"PP mau demo silakan saja, enggak ada masalah, tapi demo itu jangan anarkis. Demo merusak kantor itu enggak boleh, akan kami tindak sesuai peraturan yang ada. Negara ini tidak diatur dengan cara-cara premanisme," kata Luhut. (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri