Loading...
SERBA-SERBI

Awas! Ini 4 Bahaya Makan Malam Sebelum Tidur, Nomor 2 Mematikan!

Salah satu hal yang membuat kita susah tidur malam adalah lapar. Ketika hal tersebut terjadi biasanya kita akan memilih untuk memakan makanan ringan hingga berat.

Selain menambah berat badan, ternyata kebiasan tersebut berisiko buruk untuk kesehatan tubuh. Berikut 4 bahaya makan malam sebelum tidur yang dikutip dari laman Vebma.

1. Diabetes

Loading...

Tubuh memang membutuhkan gula untuk beraktivitas. Namun bagaimana jika gula yang kita cerna malah tidak kita gunakan? ketika tidur gula dari makanan yang kita makan tidak dapat diproses sehingga menyebabkan diabetes

2. Serangan Jantung

Ketika anda makan malam sebelum tidur pastinya lemak yang telah masuk ke dalam tubuh anda akan terisi serta tidak digunakan akibatnya ia akan menyumbat saluran pembuluh darah anda, maka dari itu darah anda akan sulit untuk mengalir, dan memperlambat aliran darah ke jantung. Maka dari itu sebaiknya anda kurangi untuk memakan makanan pada malam hari.

3. Mempengaruhi Pola dan Kualitas Tidur

Seharusnya anda terbiasa untuk bangun pada jam 7 pagi tetapi karena anda makan malam sebelum tidur anda akan bangun kesiangan, karena perubahan jam yang anda buat akan mempengaruhi apa yang anda lakukan di malam hari tersebut, walaupun sudah terbiasa tubuh kita ini bisa saja mengubahnya dengan cepat walaupun itu hal yang sepele seperti ini.

4. Acid Reflux

Acid reflux dalah dimana asam lambung anda akan naik, hal ini mengakibatkan anda mengalami kekeringan dan perih di kerongkongan.

Maka dari itu sebaiknya anda tidak perlu makan makanan yang sangat tidak baik pada malam hari karena itu akan mempengaruhi segala organ tubuh anda di dalamnya, apalagi untuk lambung dan perut anda.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video