Loading...
RIAU

Antusias Masyarakat Meranti Mudik Dengan Roro Sangat Tinggi, Tercatat Sudah 1164 Penumpang

Meranti - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia pada mudik lebaran tahun 2019 ini telah membuka pendaftaran mudik gratis menggunakan kapal Roll on Roll off (RoRo) di Indonesia. 

Tampa terkecuali di Roro yang berada di Desa Insit Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, yang belum lama ini diresmikan oleh Wakil Bupati Meranti H Said Hasyim pada Sabtu 01 Juni 2019 kemarin.

Dari data yang berhasil dihimpun, tercatat ada sebanyak 1164 penumpang dan 592 kendaraan yang melakukan keberangkatan dan kedatangan selama beroperasinya Roro tersebut.

Loading...

Sedangkan anjlokan penumpang saat diberoperasinya roro tersebut terjadi pada Minggu 02 Juni 2019, penumpang yang melakukan kedatangan dengan jumlah penumpang 318 dan kendaraan 120.

"Ini semua gratis, kami dari kementerian perhubungan merasa senang dan bahagia bisa melayani masyarakat Meranti, yang bisa mempererat tali silaturahmi dengan keluarganya. Semoga ini bisa menjadi amal ibadah bagi kami," ucap Kepala Roro Insit Febrianto, saat dikonfirmasi Selasa (11/06/2019) siang.

"Dari seluruh kendaraan yang paling dominan kendaraan roda dua," tambah Febrianto.

Dikatan Febri, antusias masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti sangat tinggi untuk Pelabuhan Roro ini. Hal itu terbukti dengan adanya masyarakat yang rela mengantri dari malam hari.

"Animo masyarakat meranti sangat tinggi terhadap kapal roro ini, sema dibuktikan dengan penumpang yang kita angkut rela antri dari malam untuk keberangkatan pada siang harinya," terangnya.

Selama beroperasinya Roro di Desa Insit, pihak pengelola Pelabuhan Roro di Desa Insit sampai saat ini belum mengalami kendala apapun.

"Alhamdulilah dalam tahap uji coba tidak ada kendala, semua sukses dan debet air terendah sangat memungkinkan untuk kapal Roro sandar di Pelabuhan," kata Febri.

Dikatannya lagi, saat ini pihaknya sedang menunggu jadwal keberangkatan di Pelabuhan Roro Desa Insit untuk keberangkatan selanjutnya. (Red/wp)

 

 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video