Loading...
RIAU

Melalui Program ZCD, Baznas Meranti Salurkan Bantuan Dari Baznas Pusat

Meranti - Melalui program Zakat Community Development (ZCD), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kepulauan Meranti telah menyalurkan bantuan dari Baznas Republik Indonesia.

Ada lima desa Kabupaten Kepulauan Meranti yang menerima bantuan tersebut, yakni diantaranya Desa Centai, Desa Semukut, Desa Pangkalan Balai, Desa Beting dan Desa Tanjung Sari.

Adapun bantuan di masing-masing Desa yakni :

Loading...

- Desa Centai mendapatkan bantuan berupa kapal motor, jaring dan ternak kambing.

-Desa Semukut mendapatkan bantuan berupa pembangunan MCK yang berada di tiga titik.

- Desa Beting mendapatkan bantuan berupa motor, jaring dan ternak sapi

- Desa Pangkalan Balai mendapatkan bantuan berupa unit komputer di Aliyah

-Desa Tanjung Sari mendapatkan bantuan berupa Pembuatan teras Musholla, bantuan komputer dan ternak sapi.

Saat dikonfirmasi pada Kamis (16/05/2019) sore, Koordinator Lapangan Sabahat ZCD, Misbahun Munir SHi mengatakan bahwa penyaluran tersebut sudah dilaksanakan mulai berjalan September 2018 lalu. 

"Ya, kali ini kita salurkan bantuan di Desa Centai, dengan bantuan kapal motor 15 unit. Ini baru 12 unit motor dari 15 unit yang diagendakan 3 unit masih dalam tahap pengerjaan finishing," terangnya. 

Sekedar informasi, pihak Baznas Kabupaten Kepulauan Meranti telah melakukan penyaluran bantuan Kapal motor dari Baznas RI dari program ZCD untuk para nelayan di Desa Centai, pada Kamis (16/05/2019).

Dimana dalam penyaluran tersebut turut dihadiri Ketua Baznas Kabupaten Kepulauan Meranti Ust Sunarto, Bidang Pendistribusian Ust H. Karim, Kepala Desa Centai, Sahabat ZCD Desa Centai dan Staf BAZNAS Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam arahannya Ketua Baznas Kabupaten Kepulauan Meranti Ust Sunarto menekankan agar bantuan tersebut dapat dijaga dengan sebaik-baiknya dan dimanfaatkan semaksimal mungkin guna mendongkrak perekonomian mustahik khusunya nelayan pompong Desa Centai. 

"Agar bantuan ini dapat dijaga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi para nelayan yang menerima. Serta pentingnya kebersamaan diantara para penerima manfaat," terangnya. 

Dikatakannya, dalam penyerahan bantuan pompong kali ini, 3 unit pompong belum bisa diserahkan dikarenakan masih dalam tahap finishing dan diagendakan selesai sebelum akhir Ramadhan ini.

Sementara itu, dalam kesempatannya Ketua Kelompok Nelayan Awaludin mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan kepada nelayan pompong di Desa Centai Kecamatan Pulau Merbau.

"Saya selaku ketua kelompok atas nama pribadi dan seluruh penerima manfaat mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Baznas RI yang telah memberikan bantuan ini kepada kami," ucapnya. 

"Semoga bantuan ini dapat kami jaga dan kami pergunakan dengan sebaik-baiknya demi meningkatkan ekonomi kami para nelayan," tambahnya. (red/wp)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video