Jadi Tuan Rumah, MTQ Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Pekanbaru

Jadi Tuan Rumah, MTQ Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Pekanbaru
Rizal M Ag

PEKANBARU - Kota Pekanbaru menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat provinsi ke XXXV. Momen ini menjadi peluang bagi masyarakat yang kreatif untuk memanfaatkan situasi.

Walikota Pekanbaru melalui Kepala Bagian Humas Pemko Pekanbaru, Rizal S Ag, Rabu (16/3/2016)mengatakan, menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan ajang bergensi ini tentu saja dapat memberikan manfaat yang banyak, terutama kepada masyarakat kota Pekanbaru.

Lanjutnya, ribuan orang akan datang ke Pekanbaru menyaksikan pelaksanaan MTQ tersebut. Untuk itu, masyarakat hendaknya mengambil peluang keramaian tersebut dalam meningkatkan perekonomian.

"Terlebih lagi, bagi pelaku usaha, kesempatan tersebut dapat digerakkan, begitu juga di sektor jasa. Jelas akan mendapatkan keuntungan," kata Rizal.

Perlu diketahui, jika satu kabupaten menurunkan sebanyak 500 orang pengembira di luar kontingen, maka dari 12 kabupaten/kota akan berkumpul 7000 lebih manusia.

"Sangat disayangkan jika momen tersebut disia-siakan. Sementara produk dan kemampuan jasa ada pada diri," ungkapnya. 

Setidaknya ada waktu selama 10 hari pelaksanaan MTQ, selama itu pula dapat terus meningkatkan perekonomian melalui usaha produk lokal dan jasa yang disuguhkan. (das)

 


Berita Lainnya

Index
Galeri