Ikuti Cara Nabi Berpuasa, Dewi Sandra Terapkan Hal Ini

Ikuti Cara Nabi Berpuasa, Dewi Sandra Terapkan Hal Ini
Ikuti Cara Nabi Berpuasa, Dewi Sandra Terapkan Hal Ini (istimewa)

Riau Realita – Penyanyi sekaligus artis peran, Dewi Sandra punya cara khusus menjaga kesehatannya selama berpuasa Ramadan. 


Dewi yang kini telah mantap berhijab itu mengaku dirinya tengah memperlajari cara Rasulullah menjalankan ibadah puasa. Bahkan, dia sudah merasakan dampak positifnya bagi kesehatan.


“Semakin banyak aku belajar cara Nabi puasa, dia hanya sahur dengan 7 butir kurma dan buka puasa dengan 3 butir kurma. Sisanya hanya minum dan tidak ada makanan lain untuk itu,” tutur Dewi Sandra, sebagaimana dilansir tempo.co


Selanjutnya, kata Dewi, bulan Ramadan merupakan bulan yang sangat baik untuk detoksifikasi, hal itu juga dilakuakan para Nabi.  Bahkan seluruh vitamin dibutuhkan tubuh sudah terkandung dalam buah kurma. 


“Salah satu hal yang Nabi suka lakukan adalah infused water dengan kurma. Ini sudah dilakukan dari sejak zaman Nabi,” kata Dewi.


Infused kurma itu terdiri dari satu buah kurma yang dimasukan ke dalam air putih, yang dapat mengubah nutrisi dalam air putih tersebut.


 “Menarik kan? Aku semakin belajar semakin keren nih. Ilmu itu sudah ada dari zaman nabi,” katanya.


Penyanyi yang berusia 39 tahun ini sudah merasakan manfaat dari kurma selama 2 tahun terakhir ini. Selain kurma, ada juga beberapa makanan lain yang Dewi Sandra anjurkan untuk bulan puasa. Di antaranya adalah jintan hitam atau Habbatussauda dan sarang madu juga memiliki banyak manfaat dan khasiat.


Menurut Dewi Sandra ketiga makanan ini sudah terbukti sangat ajaib dan bisa menguatkan diri kita waktu berpuasa. Dia menganjurkan para kaum muslim dan muslimah juga mulai melakukan riset mengenai cara Nabi berpuasa.

 

Sumber: Tempo.co / Editor: Tim


Berita Lainnya

Index
Galeri