Fasilitas Jalan Menuju Area Dermaga Semukut Akan Dibangun Tahun Ini

Fasilitas Jalan Menuju Area Dermaga Semukut Akan Dibangun Tahun Ini
Konsep Pembangunan Dermaga Semukut

Meranti - Pada Tahun 2019 ini, pembangunan penambahan fasilitas di Dermaga Desa Semukut Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti Riau akan segera dilanjutkan.

Dimana, Pembangunan yang dilaksanakan oleh Pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kepulauan Meranti akan membangun penambahan fasilitas berupa jalan di sekitar area Dermaga Semukut itu. 

Hal itu mengingat pembangunan Dermaga di Desa Semukut sudah siap 100 persen pada tahun 2018 kemarin.

"Kita akan bangun sisi daratnya lagi, yakni fasilitas Jalan yang akan dibangun dari jalan utama menuju dermaga," terang Kepala Dinas Perhubungan Meranti Dr Aready melalui Kabid Sarana Prasarana Dinas Perhubungan Syahril yang ditemui di ruang kerjanya.

"Kita akan bangun bertahap, sebab untuk anggaran sekarang yang ada baru bisa membangun akses jalan dari pelabuhan baru semukut ke jalan utama," tambahnya.

Dikatakan Syahril, dalam pembangunan fasilitas di Dermaga Semukut, pihaknya akan menggrlontor anggaran Rp. 624.000.000 yang diambil menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sementara itu, Pemerintah Desa (Pemdes) Semukut menyambut baik dengan akan dibangunnya fasilitas dermaga Desa Semukut Kecamatan Pulau Merbau oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Meranti. 

"Fasilitas yang dimakaud sangat diperlukan untuk kemudahan dalam pelayanan pengguna transportasi laut maupun operasional  penyeberangan Kempang Semukut - Mekong," terang Kepala Desa Semukut Ibrahim, pada Jum'at (05/04/2019).

"Apalagi tidak lama lagi menyambut bulan suci romadhon dan hari raya idul fitri yang kita ketahui aktifitas pada bulan tersebut sangat padat disini," tambahnya. 

Disamping itu, dirinya juga berharap agar kedepannya pihak Dishub Kepulauan Meranti dapat berkoordinasi dengan pihak Desa Semukut terkait opersional dermaga penyeberangan kempang.

"Perlu juga kami tegaskan untuk opersional dermaga penyeberangan kempang, diharapkan dishub bisa berkoordinasi dengan pemerintah desa," harapnya. (red/wp)


Berita Lainnya

Index
Galeri