Catat! Dilarang Dikonsumsi 5 Makanan dan Minuman Ini Sebelum Sarapan

Catat! Dilarang Dikonsumsi 5 Makanan dan Minuman Ini Sebelum Sarapan

Untuk mengisi tenaga di pagi hari, tentu saja kita harus sarapan. Sarapan tidak boleh sembarangan, jangan sampai mengonsumsi zat-zat yang asamnya justru akan membuat pencernaanmu iritasi.

Berikut adalah beberapa makanan dan minuman yang sebaiknya jangan dikonsumsi saat perut kosong sebagaimana dilansir dari Kabarmedia.com:

1. Minum obat

Dinding perut kamu akan teriritasi apabila minum obat dalam keadaan perut kosong. Obat juga bisa menambah keasaman dalam lambung. Itulah sebabnya obat dianjurkan diminum sesudah makan.

2. Minum soda

Ketika soda dikonsumsi pada saat perut kosong, asam yang terdapat pada soda akan bercampur dengan asam lambung pada perut. Ketika hal itu terjadi, maka akan menimbulkan mual dan iritasi dalam usus.

3. Makanan pedas

Makan pedas di pagi hari akan mengakibatkan mag kambuh dan sakit perut karena asam dalam makanan tersebut.

4. Kopi

Ini adalah hal yang paling sering dilakukan banyak orang, yaitu minum kopi di pagi hari sebelum sarapan. Para ahli mengungkap, minum kopi saat perut kosong akan menyebabkan ketidakseimbangan hormon serta menyebabkan stres. Ini berlaku juga pada teh.

5. Tomat

Ketika tomat dimakan sewaktu perut kosong, asam yang terkandung dalam tomat akan bereaksi dengan asam pencernaan dalam perut. Akibatnya, perut kamu akan teriritasi.


Berita Lainnya

Index
Galeri