Camat Merbau Apresiasi Pembangunan Pelabuhan yang Dilakukan Dishub Meranti

Camat Merbau Apresiasi Pembangunan Pelabuhan yang Dilakukan Dishub Meranti
Pelabuhan Desa Pelantai

Meranti - Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Merbau sangat mengapresiasi atas pembangun pelabuhan di Desa Pelantai Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti yang akan dilakukan pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kepulauan Meranti. 

Ucapan itu sebagaimana disampaikan Camat Merbau Wan Fakhriarmi, saat dikonfirmasi media ini pada Jum'at (05/04/2019) melalui via telphone. 

"Alhamdulillah, kami dari Pemerintah Kecamatan Merbau sangat mengapresiasi terkait hal itu, karena sebagaimana kita ketahui bersama bahwa keberadaan pelabuhan Pelantai yang sekarang ini sangat memprihatinkan," ucapnya. 

Dikatakan Camat, semoga dengan dibangunnya pelabuhan baru nantinya, dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang menggunakan pelabuhan Pelantai itu. 

"Sebab, cukup banyak yang menggunakan pelabuhan itu. Selain untuk penyeberangan ke Kecamatan Pulau Merbau, juga tempat persinggahan turun naik penumpang dari Selatpanjang, Bengkalis dan dari daerah lainnya," jelasnya. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Meranti Dr Aready melalui Kabid Sarana Prasarana Dinas Perhubungan Syahril mengatakan dimana dalam pembangunan pelabuhan tersebut, pihak Dishub Meranti akan menggelontorkan anggaran sebesar 4,7 M yang bersumber dana dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kepulauan Meranti.

"Pelabuhan Pelantai yang akan dibangun tersebut merupakan prioritas pembangunan dari kita ditahun 2018 kemarin yang akan direncanakan dibangun ditahun ini (2019, red)," terang Syahril, saat ditemui di ruang kerjanya, pada Selasa (02/04/2019) pagi. 

"Saat ini masih dalam tahap perencanaan, dan target bulan lima ini sudah mulai pengerjaan fisiknya. Dalam pengerjaan itu kita kasi waktu enam bulan pengerjaan atau 180 hari dan insyalah akhir tahun ini sudah siap," tambahnya. 

Dikatakan Syahril, dalam pembangunan tersebut pihaknya bekerjasama dengan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kepulauan Meranti. 

"Dalam pengerjaan pelabuhan itu kita tetap bekerjasama dengan TP4D Meranti. Lagian itu sudah intruksi dari atas untuk melakukan pendampingan dari TP4D," jelasnya. (red/wp)


Berita Lainnya

Index
Galeri