Wow! Ternyata di Planet Lain Juga Ada Hujan, Bahkan Ada Hujan Berlian

Wow! Ternyata di Planet Lain Juga Ada Hujan, Bahkan Ada Hujan Berlian

Jika hujan terjadi di bumi mungkin itu sudah biasa, namun apa jadinya jika hujan tersebut terjadi di planet lain selain bumi?

Dan benar saja, hujan bukan hanya terjadi di bumi melainkan juga planet lain. Namun yang menjadi pertanyaan apa hujan di bumi dan planet lain sama?
 
Hujan di planet lain sudah pasti berbeda dengan bumi. Seperti yang terjadi hujan Asam di Venus.

Venus adalah planet kedua dari Matahari. Para astronom menganggap planet ini mirip seperti Bumi. Namun begitu, tetap saja ada beberapa hal yang berbeda antara Venus dan Bumi. Salah satunya atmosfer.

Sekitar 96,5 persen atmosfer Venus mengandung karbon dioksida, sedangkan sisanya adalah nitrogen dan sedikit asam sulfat.

Karena itulah, suhu di Venus sangat panas, yaitu sekitar 462 derajat Celcius pada siang hari. Venus memiliki awan tebal yang terdiri dari tetesan sulfur dioksida dan asam sulfat.

Bukan hanya itu saja ternyata juga ada hujan berlian di Neptunus. Kenapa harus di Neptunus hujan berlian tersebut terjadi?

Mungkin banyak diantara yang masih belum mengetahui jika plenet yang satu ini merupakan planet ke-8 dalam tata surya dan yang terjauh dari matahari.

Neptunus juga mengandung air, amonia, dan metana yang sudah membeku dan menjadi es.

Menurut para astronom, di planet ini juga diperkirakan ada hujan. Uniknya, di sana malah terjadi hujan berlian.

Hal ini dibuktikan dengan sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa metana di atmosfer sehingga berubah menjadi berlian.

Gimana kalian pasti nggak kebayang kan di Neptunus banyak sekali berlian?


Berita Lainnya

Index
Galeri