Ada Konsultan IT Sebut Server KPU Disetting 01 Menang 57 Persen, Benarkah?

Ada Konsultan IT Sebut Server KPU Disetting 01 Menang 57 Persen, Benarkah?
angkapan layar video konsultan IT sebut server KPU disetting 01 menang 57 persen.

JAKARTA - Seorang konsultan Informasi Teknologi (IT) dari kubu pasangan capres 02, membuat pernyataan mengejutkan. Ia menyebut server KPU disetting 01 menang 57 persen. Hal itu diketahui pada bulan Januari 2019.

Konsultan IT itu diduga Wahyu Nugroho. Dia adalah mantan konsultan kepercayaan Joko Widodo (Jokowi) saat masih menjabat Walikota Solo.

“Saya bulan Januari ke Singapur karena ada kebocoran data. Ini tak buka saja, 01 sudah membuat angka 57 persen,” ucapnya, sebagaimana terekam dalam video yang dikutip Pojoksatu.id, dari akun Ytube Aswaja, Kamis (4/4/2019).

Ia menambahkan, server KPU yang disetting 01 menang 57 persen tersebut berhasil dibobol, sehingga data-datanya bocor. “Allah itu maha segalanya, server yang dibangun (dengan keamanan) tujuh lapis bocor. Salah satunya bocor,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya sudah berusaha menetralkan angka-angka itu, tetapi masih banyak data yang tidak valid. “Ini harus dituntaskan sebelum final tanggal 17 April,” bebernya.

Menurut dia, hal itu sangat penting untuk dituntaskan lantaran masih ada data yang tidak valid, jumlahnya sekitar 17 juta.

Ia mengatakan, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo sudah melaporkan hal itu kepada KPU, tetapi mental. Pihaknya juga sudah melaporkan ke DPR RI, tetapi sampai sekarang masih mengambang.

“Insya Allah hari Jumat nanti kita akan ke Mahkamah Konstitusi juga untuk menyelesaikan masalah ini. Kalau tidak (selesai) berbahaya,” tambahnya.

Dikatakan, masalah data yang tidak valid di KPU harus segera diselesaikan. Jika tidak selesai, akan sangat berbahaya bagi kubu Prabowo.

“Karena kunci utama kita adalah di KPU, karena apa? Saya bukan mendahului yang di atas, insya Allah Pak Prabowo menang di angka 68 persen,” katanya disambut kata ‘amin’ dan tepuk tangan meriah dari peserta.

“Data sudah kami pegang, sudah kami petakan, dengan 33 provinsi itu sudah kami petakan, insya Allah Pak Prabowo menang,” tandasnya.

Berikut video konsultan IT sebut server KPU disetting 01 menang 57 persen:


Berita Lainnya

Index
Galeri