Bupati Suyatno Hadiri Muslim Guide Training dan Pelatihan Manajemen Remaja Masjid Se-Rohil

Bupati Suyatno Hadiri Muslim Guide Training dan Pelatihan Manajemen Remaja Masjid Se-Rohil

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno menghadiri acara Muslim Guide Training dan Pelatihan Manajemen Remaja Masjid se-Rohil yang ditaja DMI dan BKPRMI Rohil dan sekaligus meresmikan Gerakan Nasional Masjid Ramah Anak, Selasa (2/4/2019) di Gedung Serba Guna Misran Rais, Bagansiapiapi.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri, ketua DPRD Rohil H.Nasrudin Hasan, Sekda Rohil Surya Arfan, Kasdim 0321/Rohil, Sekretaris PW.DMI Provinsi Riau Mizan Asnawi, Ketua BKPRMI Ahmad Sugeng Riandi, Ketua DMI Rohil H.Wazirwan Yunus, Kepala OPD dan para tetamu undangan.

Bupati Suyatno dalam sambutannya menyampaikan ini merupakan suatu keberkahan, ini kerja keras DMI dan BKPRMI Se-Rohil, membuat kegiatan yang luar biasa ini. 

"Remaja remaji kita khususnya dalam kelompok remaja masjid se Rohil kita kumpulkan hari ini dan akan di berikan pelatihan dari DMI dan BKPRMI. Ini merupakan hal positif, Pemda memberikan dorongan supaya kegiatan ini terlaksana dengan baik,” ucap Suyatno.

Dalam kesempatan itu, Bupati Suyatno juga menyampaikan tentang pembangunan masjid Muhammad Cheng Ho di Kota Bagansiapiapi.

"Tentunya, saya minta kepada DMI dan BKPRMI Rohil untuk dapat kiranya membantu mensukseskan rencana pembangunan masjid Muhammad Cheng Ho di Kota Bagansiapiapi ini. kita sudah mendapat dukungan dari banyak pihak, masjid yang kita bangun nantinya dalam bentuk klenteng, itu merupakan ciri khas masjid Muhammad Cheng Ho ini,” terangnya.

Sebut Suyatno, yang penting niat kita untuk membangun masjid Muhammad Cheng Ho itu, untuk kemaslahatan umat. Dan tentunya kegiatan yang positif ini adalah bentuk yang bagus. Apa yang terbaik untuk negeri ini. Remaja masjid juga tidak pandang sebelah mata, mereka selalu saja memberikan informasi yang baik,” terangnya.

“Pemerintah Rokan Hilir tiap tahun memberikan anggaran kepada pengurus DMI, agar selalu melakukan pembinaan ke pengurus Kecamatan. Kalau perlu mobil operasional kita tambah. Supaya langkah pembinaan terus dilakukan. Itu yang diharapkan pemerintah daerah,” ujarnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri