Reses DPRD Meranti, Dedi Putra Serap Aspirasi Masyarakat di 3 Tempat Sekaligus

Reses DPRD Meranti, Dedi Putra Serap Aspirasi Masyarakat di 3 Tempat Sekaligus
Reses anggota DPRD Kepulauan Meranti Dedi Putra di tiga tempat

Meranti - Berbagai usulan maupun persoalan pembangunan yang belum direalisasikan pemerintah disampaikan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti kepada Anggota  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti Dedi Putra.

Hal itu disampaikan masyarakat Kabupaten Meranti saat disela-sela reses di tiga tempat yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) I Kecamatan Tebing Tinggi.

Dimana Tujuan reses adalah untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

Dikatakan Anggota dari Komisi II DPRD Meranti itu bahwa Ada tiga tempat reses yang dilakukannya, dimana diantaranya di Kelurahan Selatpanjang Timur, Kelurahan Selatpanjang Barat dan juga di Desa Alah Air Timur. 

Dimana pada saat reses di Kelurahan Selatpanjang Timur, banyak keluhan yang disampaikan, diantaranya terkait masalah sumur bor di Gang Senggol, Peralatan untuk antisipasi kebakaran, jalan-jalan lingkungan, rumah layak huni (RLH), drainase, Musholla dan pembebasan lahan untuk lapangan anak-anak bermain serta pengaturan sampah dilingkungan.

Di Kelurahan Selatpanjang barat, keluhan yang disampaikan yakni tentang pembangunan jalan, lingkungan pembangunan musholla dan penertiban penangkaran walet serta perhatian terhadap kebersihan terutama sampah yang masih belum baik pengaturannya.

Sedangkan di Desa Alah Air Timur masyarakat menyampaikan keluhan, diantaranya terkait jalan rusak, penerangan lampu jalan, pembangunan drainase dan usulan agar dibuat aturan tentang pengendalian LGBT, narkoba dan penyakit masyarakat lainnya serta perhatian terhadap pendidikan dan pendidikan keagamaan.

Dikatakan Anggota DPRD dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, bahwa dirinya akan menampung berbagai keluhan yang disampaikan oleh masyarakat di tiga tempat tersebut. 

"Kita akan tampung aspirasi itu. Saye juga sudah membuat laporan terkait dengan hasil reses dan sebagian akan di selesaikan tahun ini," terang Dedi Putra. (Adv/red/wp)


Berita Lainnya

Index
Galeri