Polisi Gagalkan Pernikahan Sesama Jenis

Polisi Gagalkan Pernikahan Sesama Jenis
Ilustrasi/net

WONOSOBO - Ada-ada saja kelakuan pasangan sejenis di Wonosobo ini. Di negara mayoritas umat Muslim ini, Andi Budi Sutrisno alias Andini warga Desa Teges Wetan, Kepil dan Didik Suseno dari Pituruh, Kabupaten Purworejo nekad melangsungkan penikahan.

Beruntung, Kepolisian Sektor Kepil, Polres Wonosobo, Jawa Tengah berhasil menggagalkan rencana pernikahan sejenis, sesama laki-laki ini.

Kapolsek Kepil AKP Surakhman di Wonosobo, Senin, mengatakan pihaknya menerima laporan dari masyarakat tentang rencana pernikahan sesama jenis tersebut. 

Karena kegiatan ini jelas melanggar hukum dan meresahkan masyarakat sekitar maka meminta pernikahan tersebut dibatalkan.

"Agar ke depan tidak terjadi lagi kejadian seperti ini, kami mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa saling peduli dancsaling mengingatkan satu sama lain ketika ada kegiatan yang bertentangan dengan hukum," katanya seperti dilansir republika.co.id.

Ia mengatakan melalui laporan warga Desa Teges Wetan Kecamatan Kepil Kabupaten Wonosobo, Sabtu (12/3/2016) lalu, aparat Polsek Kepil berhasil menggagalkan rencana pernikahan sesama jenis tersebut dengan cara persuasif dan kekeluargaan. (das/rci)


Berita Lainnya

Index
Galeri