Waduh! Ternyata 3 Ikan yang Sering Kita Makan Ini Ternyata Bahaya Bagi Kesehatan

Waduh! Ternyata 3 Ikan yang Sering Kita Makan Ini Ternyata Bahaya Bagi Kesehatan

Ikan menjadi salah satu makanan yang memiliki banyak penggemar karena rasanya yang enak. Selain itu, ikan memang dikenal mengandung banyak protein yang baik untuk tubuh.

Akan tetapi, ikan yang sering kita konsumsi memiliki dampak buruk bagi kesehatan loh. Apa saja?

1. Lele

Ikan lele dikabarkan bisa menimbulkan kanker dalam tubuh. Menurut penelitian yang dilakukan University of Pittsburgh School of the Healt Sciencies di Amerika Serikat, ikan lele tidak sepenuhnya menjadi penyebab munculnya kanker.

Lele yang bisa menyebabkan kanker adalah yang hidup di air yang tidak bersih atau tercemar.

2. Nila

Ikan nila ternyata mengandung zat berbahaya di dalamnya. Berdasarkan studi dari Universitas Wake Forest di tahun 2008 lalu, menyatakan ikan nila hasil budidaya mengandung omega 6 dengan rasio 11 banding 1.

Apabila terlalu sering mengonsumsi ikan nila maka bisa meningkatkan risiko asma dan kondisi peradangan lain dalam tubuh. Ikan nila yang paling aman dimakan adalah nila yang hidup di alam liar.

3. Tuna

Peneliti dari Environmental and Occupational Health Science Institute, Micharl Gochfeld, meneliti bahw aikan tuna mengandung merkuri di dalamnya. Namun, setiap orang memiliki ketahanan tubuh yang berbeda dalam menghadapi merkuri.

Apabila merasa sehat-sehat saja ketika makan ikan tuna artinya kekebalan tubuhmu kuat.


Berita Lainnya

Index
Galeri