Kamu Hobi Bangun Siang? Hati-hati Bisa Terjangkit 3 Penyakit Ini

Kamu Hobi Bangun Siang? Hati-hati Bisa Terjangkit 3 Penyakit Ini

Bangun siang bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti kurang tidur atau memang sudah kebiasaan. Nah, buat kamu yang sering bangun siang lebih baik mulailah berusaha untuk bangun lebih pagi.

Awalnya mungkin sulit namun jika sudah terbiasa untuk bangun pagi maka hal tersebut bisa dibiasakan. Ada beberapa bahaya yang harus kamu ketahui jika terbiasa bangun siang. Berikut daftarnya:

1. Tubuh lesu dan pusing

Bukannya lebih segar, bangun siang justru akan membuat tubuh terasa lesu. Bahkan, banyak orang yang mengaku kepalanya menjadi terasa pusing saat bangun lebih siang.

2. Beresiko terkena diabetes

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa bangun siang akan mengganggu sistem metabolisme tubuh dan akhirnya mengganggu pengendalian kadar gula dalam darah sehingga akan meningkatkan resiko terkena diabetes. Bahkan, jika kita baru bangun jam 10 atau 12 pagi, resiko terkena kanker darah juga meningkat.

3. Terkena anemia

Cukup banyak orang yang terbiasa bangun siang mengeluhkan masalah anemia atau kurang darah, kepala kunang-kunang, dan susah fokus untuk melakukan pekerjaan.

Melihat adanya fakta ini, ada baiknya memang kita menata waktu tidur dengan lebih baik sehingga bisa tetap bangun pagi setiap hari.


Berita Lainnya

Index
Galeri