Alhamdulillah... UNBK Hari Pertama di Riau Berjalan Lancar

Alhamdulillah... UNBK Hari Pertama di Riau Berjalan Lancar

PEKANBARU - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau, Rudyanto meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di salah satu SMA Pekanbaru. Hal ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan UN berjalan suskes dan lancar.

"Alhamdulilah saat ini belum ada laporan tentang kendala dalam pelaksanaan ujian, dan untuk hari pertama pelaksanaaan sejauh ini berjalan lancar," kata Rudyanto saat melakukan peninjauan di SMA N 1 Pekanbaru, Senin (1/4/2019).

Diharapkan dalam pelaksanaan UNBK hari pertama sampai hari terakhir ujian tidak ada kendala. Dan para siswa dapat mengikuti ujian dengan serius dan memperoleh nilai terbaik.

Ditempat yang sama Kepala sekolah SMA N 1 Pekanbaru Roswita, ungkapkan ada 380 siswa yang mengikuti pelaksanaan UNBK. Untuk jumlah kelasnya sendiri ada 5 Ruang kelas yang digunakan dengan total jumlah 170 komputet dan 10 komputer cadangan.

"Sejauh ini sarana untuk paksanaan ujian 380 anak, kita bagi dua sesi. Yaitu pukul 7.30 sampai 9.30 dan dilanjutkan pukul 10.00 sampai pukul 12.00," kata Roswita.

Pelaksanaan UNBK ini dilaksanakan selama 4 hari terhitung dari hari ini, Senin tanggal 1 April 2019, kemudian tanggal 2 April 2019, dan di lanjutkan pada hari Kamis tanggal 4 April 2019, terakhir pelaksaannya yaitu pada hari Senin 8 April 2019.


Berita Lainnya

Index
Galeri