Dinas Pendidikan Pastikan UNBK SMK di Riau Berjalan Lancar

Dinas Pendidikan Pastikan UNBK SMK di Riau Berjalan Lancar

PEKANBARU - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, Rudyanto memastikan bahwa hari kedua pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SMK se Provinsi Riau berjalan dengan lancar.

Di mana tahun ini, seluruh SMK di Riau seratus persen menggunakan sistem UNBK atau ujian nasional berbasis komputer.

"Pagi tadi, saya meninjau pelaksanaan UNBK di SMK 2 Pekanbaru. Di sana juga lancar-lancar saja," kata Rudyanto ketika ditemui di Hotel Pangeran Pekanbaru, Selasa (26/3/2019).

Hingga sejauh ini, kata Rudy, pihaknya belum ada sama sekali menerima laporan tentang kendala UNBK di lapangan.

"Dari daerah pun belum ada yang melaporkan tentang kendala UNBK, semua berjalan lancar. Biasanya kendalanya di server atau listrik ya, tapi kami sudah surati PLN juga. Dan PLN komit untuk dukung UNBK ini," terang Rudy.

Hari pertama lalu, Rudy bersama Kabid Umum Harrison, Kabid SMK Aidil, juga sudah meninjau langsung pelaksanaan UNBK di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Siak. Yang mana, SMK pertama yang ditinjau yakni SMK 1 Pekanbaru, selanjutnya SMK 7 Pekanbaru. Dan di Kabupaten Siak, SMK 1 Minas dan SMK 1 Tualang.

"Semua berjalan lancar, jaringan internet tidak ada yang down, siswa mengerjakan soal dengan baik. Sejauh ini tidak ada yang trouble, mudah-mudahan sampai akhir UN berjalan seperti ini. Rata-rata seluruh pelajar menjawab dengan baik, dan sudah mengerti dengan IT dengan kemajuan teknologi saat ini," tandasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri