Tahun Ini, Universitas Abdurrab Targetkan Terima Seribu Mahasiswa

Tahun Ini, Universitas Abdurrab Targetkan Terima Seribu Mahasiswa
Kampus Universitas Abdurrab Pekanbaru, Riau. (ist)
PEKANBARU - Berdiri sejak 11 tahun lalu, tahun ajaran baru ini, Universitas Abdurrab (Univrab) targetkan menerima seribu mahasiswa baru untuk Empat Fakultas dengan sebelas program studi (prodi). Target ini meningkat jika dibandingkan dengan penerimaan tahun lalu.
 
"Tahun sebulumnya jumlah mahasiswa baru yang kita terima sebanyak 700 orang. Dari Empat Fakultas yang ada, memang fakultas kedokteran masih menjadi pilihan tertinggi dari calon mahasiswa baru,” kata Rektor Univrab, Dr Arisman Adnan MSc, Senin (14/3/2016) di Pekanbaru.
 
Dikatakan Rektor, Univrab saat memiliki empat fakultas dengan sebelas prodi, yakni Fakultas Kedokteran, Fakultas Psikologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan Fakultas Teknik dan Informatika. 
Semua prodi yang dimiliki Univrab sudah terakreditasi sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk kuliah Univrab. Begitu juga dengan tenaga pengajar, di mana semua dosen sudah mengantongi pasca sarjana (S2).
 
"Bahkan, sebagian dari mereka sudah dan sedang melanjutkan pendidikan Doktor (S3),” kata  Arisman.
 
Salah satu upaya pencapaian target mahasiswa baru tahun ini, kata Arisman, pihaknya sudah mengunjungi dan mensosialisasikan Univrab ke beberapa sekolah di Riau. Bahkan tahun ini Univrab memberikan tawaran mahasiswa undangan kepada 100 siswa Riau. 
 
Selain itu, Univeab juga memberikan beasiswa kepada siswa yang hazif Quran 30 juz.
 
"Ini artinya, bagi siswa yang hafal Quran 30 juz, kita berikan kuliah gratis. Program ini berlaku untuk satu orang setiap prodi," jelas Arisman.
 
Ditambahkanya, sebagai bentuk kontribusi Univrab bagi masyarakat asli Riau, pihaknya sedang menjajaki kerja sama dengan Pemprov Riau, terkait meningkatkan pendidikan tujuh suku asli Riau, seperti Sakai, Talang Mamak, Suku Laut dan lainnya.
 
"Siswa dari suku asli Riau ini akan diberikan beasiswa kuliah di Univrab, terutama untuk Fakultas Kedokteran, dengan harapan nanti setelah lulus mereka bisa mengabdi di tempat tinggalnya nanti," kata dosen FMIPA UR ini. (max)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri