Cek Sekarang! Hati-hati Kalau Ada Tanda Ini di Lehermu

Cek Sekarang! Hati-hati Kalau Ada Tanda Ini di Lehermu

Penyakit yang menyerang tubuh manusia dapat berasal dari makanan, lingkungan hingga faktor keturunan. Meski setiap penyakit ada obatnya, namun cara pencegahan harus selalu dilakukan agar tubuh terhindar dari penyakit.

Beberapa penyakit biasanya memberikan gejala-gejala di bagian tubuh tertentu. Meski kadang kerap kali diabaikan, namun tanda-tanda ini bisa menjadi langkah awal pencegahan dan pengobatan penyakit tertentu.

Salah satu penyakit yang memberikan gejala yang sering diabaikan adalah prediabetes. Tanda atau gejalanya berupa bercak pada punggung leher atau sisi-sisi leher.

Bercak pada leher adalah gejala prediabetes

Kebanyakan orang menganggap bahwa itu adalah kotoran. Namun ternyata tanda tersebut merupakan gejala prediabetes. Prediabetes adalah keadaan saat kadar glukosa seseorang lebih tinggi dari biasanya namun belum cukup tinggi untuk menjadi diabetes tipe 2.

Hasil pemeriksaan Gula Darah Plasma Puasa (GDP Plasma) pada keadaan normal adalah dibawah 100mg/dl. Sedangkan pada prediabetes berkisar sekitar 100-125 mg/dl. Jika kadar glukosa meningkat hingga diatas 126 mg/dl, kondisi ini baru dikategorikan diabetes.


Berita Lainnya

Index
Galeri