Ternyata Makan Nasi dan Mie Instan Bersamaan Itu Dilarang, Bahaya Buat Kesehatan!

Ternyata Makan Nasi dan Mie Instan Bersamaan Itu Dilarang, Bahaya Buat Kesehatan!

Siapa sih yang tidak suka makan mie instan? Selain cara membuatnya yang praktis, mie instan juga memiliki harga yang murah, cocok buat orang-orang yang sedang low budget. Tapi kadang mie saja gak cukup, kamu kadang suka menambahkan nasi agar lebih kenyang.

Namun mulai dari sekarang, sebaiknya segera hentikan kebiasaan makan nasi dan mie instan bersamaan, kenapa? Mengkonsumsi nasi dan mie instan ternyata tidak baik bagi kesehatan.

Memang banyak orang tidak menyadari hal ini, mie dan nasi merupakan makanan yang sama-sama mengandung banyak karbohidrat. Sedangkan tubuh kita tidak hanya memerlukan asupan karbohidrat, akan tetapi asupan protein, lemak baik, mineral, dan asupan vitamin lainnya.

Mengkonsumsi nasi putih dan mie instan menghasilkan kurang lebih 750.000 kalori perposi. Hal ini tidak baik bagi tubuh, apalagi jika seseorang sedang melakukan program diet.

Salah satu penyakit yang ditimbulkan apabila kita mengkonsumsi mie dan nasi secara bersamaan di antaranya kencing manis dan obesitas. 

Jika ukuran lingkar perut lebih dari setengah tinggi badan akan banyak memicu berbagai penyakit, salah satunya adalah penyakit diabetes meiltus atau kencing manis.

Walaupun kebiasaan makan nasi dan mie instan itu kelihatan sederhana, sebaiknya mulai diubah kebiasaan buruk tersebut, karena tidak baik bagi tubuh kita. Imbangi asupan gizi tubuh dengan karbohidrat, protein, lemak baik, vitamin, dan mineral yang cukup.

Bagaimana, masih mau makan nasi dan mie instan dibarengin?


Berita Lainnya

Index
Galeri