Minumlah Air Putih Hangat Setiap Pagi, Lalu Rasakan 5 Manfaat Dahsyat Ini

Minumlah Air Putih Hangat Setiap Pagi, Lalu Rasakan 5 Manfaat Dahsyat Ini

Pagi hari merupakan waktu yang pas untuk mengkonsumsi segelas minuman hangat. Masyarakat Indonesia banyak yang memilih untuk mengkonsumsi teh atau kopi di pagi hari.

Tapi jangan salah, ada minuman yang lebih menyehatkan lho. Minuman itu adalah air putih hangat. Yaps dengan meminum 2 gelas setiap hari akan memberikan manfaat baik untuk tubuh kita. Nah, berikut ini adalah beberapa manfaatnya, dikutip dari laman Womantalk:

1. Mencegah penuaan dini

Racun yang menumpuk dalam tubuh bisa memicu penuaan dini, lho. Rutin minum air hangat tiap pagi bisa membantu membersihkan tubuh dari racun. Selain itu juga bisa membantu memperbaiki sel kulit dan meningkatkan elastisitas kulit.

2. Mengurangi rasa sakit

Para wanita saat sedang haid pasti merasakan sakit dan kram, dan air hangat bisa membantu mengurangi rasa sakit itu. Air hangat mampu melemaskan otot perut dan meringankan nyeri haid.

3. Menurunkan berat badan

Minum air putih memang membantu menurunkan berat badan, tapi akan lebih efektif jika Anda minum airnya dalam kondisi hangat di pagi hari. Saat minum air hangat, apalagi di campur lemon, Anda membantu tubuh memecah jaringan adiposa atau lemak tubuh. Air hangat dengan lemon juga mengendalikan nafsu makanan karena lemon mengandung serat pektin.

4. Melancarkan pencernaan

Minum segelas air hangat di pagi hari akan merangsang sistem pencernaan dan membantu tubuh untuk lebih mudah mencerna makanan. Jika minum air dingin justru memberikan efek sebaliknya, Anda jadi sulit buang air.

5. Meningkatkan sirkulasi darah

Saat air hangat membuang racun dalam tubuh, hal itu sekaligus membantu melancarkan sirkulasi darah Anda.

Masih ragu untuk mulai membiasakan diri minum air putih hangat di pagi hari?


Berita Lainnya

Index
Galeri