732.253 Surat Suara Tiba Di Meranti, Yusli : Saat Ini Kita Mulai Menyortir Surat Suara

732.253 Surat Suara Tiba Di Meranti, Yusli : Saat Ini Kita Mulai Menyortir Surat Suara
Saat dilakukan penyortiran surat suara di KPU Kepulauan Meranti

Meranti - Pada Sabtu 09 Maret 2019, Sebanya 732.253 lembar surat Suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti Jalan Dorak Selatpanjang.

Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Kepulauan Yusli SE mengatakan saat ini pihaknya telah melakukan penyortiran surat suara yang berlangsung di Kantor KPU Kepulauan  Meranti. Penyortiran surat suara itu sudah dilaksanakan pihaknya sejak Selasa 12 Maret 2019.

"Saat ini kita mulai menyortir surat suara. Insyalah, kita targetkan penyortiran itu clear/siap dalam waktu seminggu," terang Yusli kepada Media Riaurealita.com, Kamis (14/03/2019) sore diruang kerjanya. 

Dikatakan Yusli, saat ini ada sebanyak 81 orang pekerja yang melakukan pernyortiran surat suara. Serta dikawal langsung oleh pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kepulauan Meranti dan juga 6 anggota kepolisian yang berjaga dilokasi. 

"Semua pekerja dari kalangan masyarakat dan tidak ada dari pihak KPU. Sebab, itu sudah diatur dalam peraturan KPU. Dan para pekerja itu tidak dibenarkan membawa HP, tas, rokok, kunci motor, dan lainnya," katanya. 

Dikatakan Yusli, dalam kurun waktu proses pernyortitan berlangsung selama tiga hari, sudah ada temuan surat suara yang terindikasi rusak. 

"Saat ini sudah ada sekitar ratusan surat suara yang terindikasi rusak, namun untuk jumlah pasti berapa yang rusak kita belum tau, sebab belum kita hitung," jelasnya. 

"Surat suara yang terindikasi surat seperti logo partai lengket karena basah saat dilipat basah, ada yang sobek, garis, koyak," tambahnya. (red/wp)


Berita Lainnya

Index
Galeri