Loading...
SERBA-SERBI

Mengerikan! Sederet Buku Ini Sukses Menggemparkan Dunia

Kemajuan teknologi memang sudah tidak bisa dihindari lagi, dan banyak yang mengatakan jika era buku cetak sudah mulai habis. Banyak yang menganggap, dunia digital menggerus kebiasaan membaca orang-orang. Sekarang, manusia lebih gandrung dengan gadget, daripada membaca.

Namun pandangan ini masih bisa diperdebatkan. Event Islamic Book Fair minggu lalu di JCC dan Big Bad Wolf (BBW) di ICE yang masih berlangsung, bisa menjadi dasar pijakan.

Animo masyarakat ternyata masih gila pada buku, gak kalah sama event-event cosplay dan e-sport ataupun outfit yang selalu dibanjiri anak-anak muda. Berbicara tentang buku ternyata juga ada sederet buku yang sukses mengemparkan dunia karena kontroversial.

Loading...

Nah berikut merupakan beberapa buku menggemparkan di dunia, bahkan penulisnya sampai diancam akan dibunuh.

1. Satanic Verses

Mungkin banyak yang tidak tahu tentang buku yang satu ini, karena memang kepopulerannya berbanding dengan penolakan yang keras oleh umat muslim di dunia.

Buku yang berjudul Satanic Verses yang dialihbahasakan ke bahasa Indonesia menjadi Ayat-Ayat Setan menampilkan fragmen cerita Nabi Muhammad yang disamarkan dalam tokoh utama dalam novel yaitu Mahound.

Dalam buku tersebut berisikan Mahound yang hidup di zaman Jahiliyah diceritakan mendapat bisikan (wahyu) yang dianggap dari “Allah” tapi ternyata salah, itu dari Setan.

Intinya, menurut beberapa pengkritiknya, Salman ingin menyampaikan secara tersirat bahwa Nabi Muhammad selain mendapat wahyu melalui Jibril, beliau juga sebenarnya mendapat ayat-ayat dari setan.

Dengan demikian, di dalam Alquran, Salman seakan ingin menyimpulkan bahwa ada ayat-ayat setan bercampur dengan Ayat-Ayat Tuhan.

2. American Psycho

Siapa nih dari kalian yang tahu Christian Bale? Kalian pasti tahu dong dengan filmnya.

Film ini adalah kritik terhadap kehidupan kelas atas Amerika yang disajikan melalui horor-thriller. Dan ternyata, film ini adalah adaptasi dari novel berjudul serupa “American Psycho” karya Easton Ellis.

Dan yang harus kalian ketahui banyak sekali masyarakat Amerika dan Eropa yang menolak beredarnya buku tersebut.

3. Lolita

Salah satu buku Karya Vladimir ini merupakan buku yang unggul. Namun saat pertama peluncurannya di tahun 1955, Lolita diprotes di Prancis dan negara-negara Amerika Latin yang mengharamkan seks di bawah umur.

Pasalnya, Lolita menceritakan tentang tokoh utama yang terobsesi pada anak di bawah umur dan hubungan inses karena anak tersebut adalah anak tirinya sendiri.

Hubungannya antara ayah dan anak tiri yang bernama Dolores “Lolita” Haze itu bisa dikatakan “cinta”, tapi manipulatif. Sang ayah hanya mencintainya karena mengingatkannya pada kekasih masa kecilnya yang meninggal. Selain itu, demi mendapatkan Lolita, sang ayah itu pun mengawini Ibunya.

4. The Da Vinci Code

Da Vinci Code banyak dilarang, bahkan keberadaannya dianggap tak lebih dari fiksi dan bualan penulisnya yang terlalu berambisi pada teori konspirasi tanpa rujukan sumber yang jelas.

Meski begitu, nyatanya saat diadaptasi ke layar lebar Da Vinci Code bisa dikatakan sama larisnya. Dan sama juga, filmnya ini diiringi protes banyak orang terutama oleh umat Kristiani.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video