Loading...
SERBA-SERBI

Cek Rambutmu Sekarang! Kalau Ada Tanda Ini Berarti Kamu Sedang Mengalami Masalah Kesehatan Serius

Rambut bukan hanya sebagai mahkota bagi seseorang. Lebih dari itu, rambut bisa 'bercerita' tentang kesehatan tubuh kamu secara keseluruhan.

Ada beberapa tanda dan gejala penyakit tertentu yang bisa dilihat dari rambut kamu. Sama seperti kulit, rambut kamu dipengaruhi oleh nutrisi yang diserap dalam tubuh. Berikut ini kondisi rambut yang cerminkan kesehatan kamu.

1. Rambut kusam dan rapuh

Loading...

Para ahli mengatakan bahwa rambut kusam dan rapuh mungkin merupakan tanda kurangnya fosfor, selenium, belerang, dan protein - elemen yang sama yang membentuk tulang dan gigi.

Jika gusi dan gigi kamu juga menunjukkan tanda-tanda perdarahan dan rapuh, bersamaan dengan kerusakan rambut, maka minumlah suplemen, konsumsilah lebih banyak buah, dan tambahkan asam lemak omega-3.

2. Ketombe

Penyebab mendasar dari ketombe memberi tahu kita tentang kesehatan seseorang. Ketombe dapat disebabkan oleh bahan kimia yang terkandung dalam produk perawatan rambut.

Selain membeli sampo khusus untuk mengatasi masalah ini, kamu perlu memprioritaskan kesehatan psikologis kamu. Stres juga bisa menjadi penyebab ketombe. Menariknya, ditemukan juga bahwa ketombe terkait dengan masalah imunodefisiensi dan pencernaan.

Terjadinya ketombe kuning, misalnya, dikaitkan dengan kondisi kulit yang disebut dermatitis seboroik yang tidak dapat diobati dengan perawatan salon rambut tetapi dengan perawatan yang ditentukan dokter.

3. Rambut beruban

Penyebab terjadinya uban bisa karena stres kronis, kelelahan atau pola makan yang buruk. Para ahli percaya bahwa menjalani diet mode dapat menghilangkan protein dalam jumlah signifikan (atau nutrisi rambut lainnya) yang mempengaruhi produksi melanin.

Daripada kamu pusing memikirkan cara menyembunyikan rambut beruban, pikirkan solusi terbaik dengan mengatasi penyebab nutrisi di akar rambut.

4. Rambut rontok

Setiap hari, rata-rata orang kehilangan sekitar 100 hingga 150 helai rambut setiap hari. Bahaya terjadi ketika lebih banyak helai rambut yanghilang. Ini bisa disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh atau masalah sistem endokrin. Diabetes atau stres kronis bahkan dikaitkan dengan kerontokan rambut yang serius.

Salah satu metode dasar untuk memeriksa apakah rambut kamu rontok adalah normal atau tidak adalah dengan menyisir rambut kamu dari akar ke ujung rambut. Satu hingga 2 helai yang hilang berarti rambut kamu dalam kondisi sangat baik

Semakin banyak helai yang hilang berarti ada sesuatu yang salah. Untuk menghindari kesimpulan yang terburu-buru atau salah, konsultasikan dengan dengan dokter.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video