Sering Minum Pakai Sedotan? Baca Nih 5 Dampak Buruknya!

Sering Minum Pakai Sedotan? Baca Nih 5 Dampak Buruknya!

Minum dengan menggunakan sedotan memang dinilai lebih praktis, apalagi minum minuman dingin atau minuman dari botol. Meski terlihat sepele, nyatanya menggunakan sedotan cukup berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Berikut 5 dampak buruk terlalu sering minum menggunakan sedotan:

1. Merusak gigi

Penggunaan sedotan plastik yang salah bisa merusak gigi, misal kebiasaan orang menggigit sedotan diantara gigi bagian belakang. Cara ini bisa membuat gigi menjadi rusak, karena cairan minuman masih mengenai gigi.

2. Sarang penyakit

Kamu jangan langsung memakai sedotan plastik, apalagi kalau makan di restoran atau warung pinggir jalan. Sebaiknya, kamu perhatikan dulu bagian dalam sedotan apakah terdapat kotoran atau tidak. Jika kotoran dalam sedotan itu masuk ke dalam tubuh maka bisa menjadi penyakit.

3. Sudut bibir berkerut

Minum menggunakan sedotan maka bibir akan mengerucut. Apabila melakukan hal ini terus menerus maka bisa menyebabkan bibir lebih cepat keriput.

4. Perut kembung

Minum dengan menggunakan sedotan tentu tidak ait tidak akan langsung di minum, sebelumnya ada udara dulu yang masuk ke dalam pencernaan. Jika minum menggunakan sedotan maka udara yang masuk juga lumayan banyak dan bisa menyebabkan perut cepat kembung.

5. Berbahaya

Apabila kita menggunakan sedotan untuk mengonsumsi minuman panas, maka bisa melarutkan bahan kimia pada sedotan. Akibatnya, bahan kimia itu bisa masuk ke dalam tubuh dan mengganggu kesehatan.


Berita Lainnya

Index
Galeri