Berbahaya! Jangan Makan Pisang Bersamaan dengan Makanan Ini

Berbahaya! Jangan Makan Pisang Bersamaan dengan Makanan Ini

Kebanyakan orang tidak begitu peduli dalam mengonsumsi makanan, apalagi buah. Buah memang makanan sehat, namun kita harus pintar dalam mengonsumsinya.

Ada buah yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan makanan lain. Salah satunya, buah pisang. Bagi kamu pecinta buah pisang, jangan konsumsi buah warna kuning ini dengan makanan berikut ya. Karena bisa menyebabkan masalah kesehatan.

1. Semangka

Buah semangka termasuk buah dingin. Tidak heran, jika buah ini sering dikonsumsi mereka yang sering sariawan, sembelit, dan sering berkeringat. Buah pisang juga termasuk golongan buah dingin. Apabila kamu mengonsumsinya secara bersamaan dalam jumlah banyak bisa menyebabkan perut sakit dan diare.

2. Daging

Apabila kamu mengonsumsi daging bersamaan dengan buah pisang, maka bisa menyebabkan perut kram. Jadi lebih baik kamu tidak mengonsumsinya secara bersamaan ya.

3. Yogurt

Yogurt memang kaya akan gizi dan bisa membantu menguruskan badan. Tapi, jika kamu mengonsumsi yogurt bersamaan dengan pisang bisa menyebabkan masalah pada perut dan menjadi diare.

4. Talas

Jika mengonsumsi buah pisang bersama dengan talas maka bisa membuat perut kembung. Apalagi jika kamu mengonsumsinya dalam jumlah banyak, bisa membuatmu keracunan.

5. Ubi merah

Jika kamu mengonsumsi buah pisang bersamaan dengan ubi merah, kamu akan mengalami berbagai masalah perut. Seperti perut kembung, asam lambung, dan gangguan pencernaan.

6. Susu

Mengonsumsi susu dan pisang bersamaan dengan dijadikan milkshake memang enak. Tapi hal itu justru berbahaya bagi penderita asma. Karena bisa memproduksi banyak lendir yang menyebabkan gangguan pernapasan.


Berita Lainnya

Index
Galeri