Tak Disangka! Ternyata Buah yang Sering Kita Makan Ini Justru Biasa Bikin Sperma Berkurang

Tak Disangka! Ternyata Buah yang Sering Kita Makan Ini Justru Biasa Bikin Sperma Berkurang

Siapa yang tak mengenal buah satu ini, rasanya yang manis, bijinya yang kecil-kecil berwarna hitam banyak disukai oleh banyak kalangan, ya buah pepaya. Tapi siapa sangka, buah pepaya justru bisa membuat jumlah sperma berkurang.

Pepaya yang memiliki beragam nutrisi dan senyawa ini akan berubah bersamaan dengan tingkat kematangannya. Banyak dari senyawa ini yang ternyata berbahaya bagi kesuburan pria maupun wanita.

Bahan kimia yang bisa sebabkan menurunnya kesuburan adalah lateks. Zat ini terdapat pada pepaya muda atau mentah. Lateks dapat mempengaruhi uterus dan silkus menstruasi. Bahkan, saking bahayanya dapat menyebabkan kontraksi bagi ibu hamil di mana kontraksi tersebut dapat memicu kelahiran dini, seperti yang diterbitkan Tribunjakarta.com belum lama ini.

Selain lateks, kandungan papain dalam pepaya jika dikonsumsi dalam jumlah banyak justru akan menekan produksi progesteron dan menjadikan kontrasepsi alami. Jika, kalian pasangan suami-istri yang sedang menjalani program hamil disarankan untuk tidak mengonsumsi buah ini terlebih dahulu.

Dan jika kalian kaum pria mengonsumsi pepaya secara rutin setiap harinnya dan dalam jangka panjang akan menyebabkan penurunan sperma dan mengakibatkan infertilitas. Tetapi tenang, efek ini akan berhenti jika kamu juga berhenti mengonsumsi pepaya.


Berita Lainnya

Index
Galeri