Jangan Makan Buah-Buahan Ini Bersamaan, Akibatnya Bisa Bahaya!

Jangan Makan Buah-Buahan Ini Bersamaan, Akibatnya Bisa Bahaya!

Buah merupakan salah satu makanan sehat yang banyak digemari masyarakat. Terkadang kita menilai buah yang kita makan tidak akan membahayakan tubuh.

Nah, berikut ini beberapa buah yang tidak baik jika dikonsumsi bersamaan:

1. Pepaya dan lemon

Jangan konsumsi pepaya dan lemon dalam jarak waktu yang dekat. Sebab, hal ini akan mempengaruhi hemoglobin yang bisa menyebabkan seseorang anemia.

2. Nanas dan produk susu

Sebaiknya jangan mengonsumsi nanas dengan olahan yang mengandung susu. Sebab, kedua bahan ini jika dicampurkan akan menjadi racun pada tubuh.

3. Jeruk dan wortel

Jangan mengonsumsi dua buah ini secara bersamaan. Jika kamu mengonsumsinya secara bersamaan akan menyebabkan mulas dan bisa menimbulkan masalah pada hati dan tingginya produksi empedu yang berefek pada kesehatan ginjal.

4. Buah manis dengan buah manis

Hal ini berlaku juga pada buah asam, jangan konsumsi secara bersamaan. Jika kamu tetap melakukannya, maka bisa memperlambat pembentukan glukosa yang bisa membentuk toksin dalam tubuh.

Selain itu, kamu juga dilarang mencampur buah manis dengan kacang, ikan, daging, kelapa, telur, keju, dan yoghurt.

5. Buah asam tinggi dan asam rendah dengan makanan karbohidrat

Jangan campur buah asam seperti belimbing, jeruk, lemon dengan makanan kaya karbohidrat seperti jagung, nasi, roti, atau sereal. Hal ini akan membuat kedua bahan itu sulit dicerna. Maka membuat kerja sistem pencernaan lebih berat.


Berita Lainnya

Index
Galeri