Hindari Nasi Putih! Ternyata 5 Menu Sarapan Enak Ini Malah Buat Tubuh Makin Lemah

Hindari Nasi Putih! Ternyata 5 Menu Sarapan Enak Ini Malah Buat Tubuh Makin Lemah

Kamu perlu berhati-hati dan menghindari menu makanan apa saja yang tidak baik dimakan saat sarapan. Fungsi sarapan menjadi hal yang sangat penting dalam menjaga stamina tubuh dan mencukupi gizi yang diperlukan.

Namun, kamu juga harus berhati-hati untuk menjaga menu sarapan apa saja yang sebaiknya dikonsumsi dan tidak dikonsumsi saat pagi hari.

Tribun Travel telah merangkumnya dalam berbagai sumber, apa saja daftar menu sarapan yang sebaiknya dihindari karena bisa menyebabkan tubuh kamu melemah.

1. Nasi Putih

Bagi orang Indonesia, tak lengkap rasanya makan tanpa nasi putih. Kebiasaan konsumsi nasi putih saat sarapan ini justru akan meningkatkan gula darah dalam tubuh. Sehingga membuat kamu lebih cepat lapar sebelum makan siang.

Itulah sebabnya kenapa konsumsi nasi putih saat sarapan bisa membuat tubuh kamu melemah. Jadi, jangan heran jika 2-4 jam setelah sarapan kamu akan mulai merasa lapar kembali.

2. Sereal

Biasanya sereal menjadi meu alternatif saat sarapan pagi, karena alasan tidak ingin terlalu ribet. Sehingga, kamu pun beranggapan jika sereal mengandung banyak gizi yang bermanfaat bagi tubuh.

Tanpa kamu sadari, sereal memiliki kandungan gula yang sangat tinggi. Kandungan gula yang berlebihan tersebut bisa menyebabkan penyakit diabetes, penyakit jantung, dan beragam penyakit lainnya.

3. Camilan Manis

Selain sereal, mengonsumsi camilan manis juga sering jadi kebiasaan saat sarapan. Hal tersebut banyak dilakukan karena adanya sebuah anggapan bahwa gula sangat diperlukan di pagi hari.

Untuk menunjang aktivitas hari kamu menjadi lebih bersemangat. Memang benar jika tubuh manusia memerlukan gula bagi tubuh mereka, namun gula yang dimaksud adalah gula yang sehat bukan pemanis buatan, seperti madu.

4. Mi Instan

Mi instan biasanya menjadi pilihan menu sarapan di pagi hari yang enak, efisien waktu, dan tentunya tidak ribet. Dibalik enaknya mi instan ada banyak kandungan yang tidak baik bagi tubuh kamu.

Apalagi jika harus mengonsumsi mi instan saat pagi hari. Kandungan Monosodium glutamate (MSG) dan propylene glycol pada mi instan dapat merusak kesehatan tubuh jika dikonsumsi berlebihan.

5. Gorengan

Hampir semua masyarakat Indonesia menyukai jajanan berminyak yang biasanya dijual di pinggir jalan ini. Gorengan serng jadi camilan di pagi hari yang dijadikan penunda rasa lapar.

Dibalik kenikmatannya, konsumsi gorengan dipagi hari sangat berbahaya bagi tubuh. Selain kandungan minyaknya yang banyak, gorengan juga bisa menyebabkan minculnya berbagai jenis penyakit dalam tubuh.

Berdasarkan penelitian dari Department of Nutrition di Harvard School of Public Health, mengungkapkan bahwa konsumsi gorengan dapat meningkatkan risiko penyakit Diabetes militus tipe 2 dan penyakit jantung.


Berita Lainnya

Index
Galeri