Tiba di Pekanbaru, Sandiaga Uno Janjikan DBH Migas dan Sawit Berkeadilan untuk Riau

Tiba di Pekanbaru, Sandiaga Uno Janjikan DBH Migas dan Sawit Berkeadilan untuk Riau

PEKANBARU - Calon Wakil Presiden nomor urut Dua, Sandiaga Salahuddin Uno kembali ke tanah kelahirannya di Pekanbaru. Kedatangan Sandi melalui terminal umum bandara Sultan Syarif Kasim II langsung langsung disambut seribuan warga termasuk emak-emak. 

Teriakan nama Prabowo-Sandi pun langsung berkumandang begitu tokoh muda Indonesia itu muncul di hadapan warga. Sandi pun mengatakan kegembiraannya untuk kesekian kalinya menemui masyarakat Riau yang juga tempat dirinya dilahirkan. 

"Saya sangat berbahagia bisa kembali lagi ke tanah kelahiran saya, Provinsi Riau. Dua hari di negeri lancang kuning ini akan mengunjungi masyarakat di Rumbai. Di Dumai dan Duri," kata Sandi, yang kemudian disambut aplause pendukungnya ini, Senin (4/3/2019). 

Menurut Sandi, kebetulan tiga daerah ini dirinya pernah tinggal bersama keluarga besarnya. Sandi sendiri lahir di Rumbai Pekanbaru, dan di sana pula dia sempat menjalani masa kecilnya termasuk Dumai dan Duri 

"Saya pernah tinggal di Rumbai dan Dumai bersama ayah sewaktu saya masih kecil. Kemudian saya pernah menemani ayah diakhir karir beliau di Duri," ungkap Sandi. 

Ada pun kedatangannya kali ini, Sandi mengaku untuk menyerap aspirasi masyarakat Riau khususnya ditiga daerah yang dikunjunginya tersebut. Sandi berjanji persoalan sawit, Dana Bagi Hasil (DBH) Riau yang dianggap memenuhi keadilan akan jadi perhatian, setelah nanti dirinya bersama Prabowo terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden. 

Selain itu, lapangan pekerjaan yang merata untuk masyarakat juga akan menjadi prioritas. Karena memang sejatinya makna pemerintahan adalah memberikan rasa aman, nyaman berkeadilan untuk rakyatnya sudah menjadi kewajiban yang harus ditunaikan. 

"Kita ingin menyerap aspirasi, dan kita ingin Riau lebih maju lagi. Mudah-mudahan ekonominya lebih baik, karena Riau kaya raya. Potensi untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya untuk anak muda kita," ujar Sandi. 

"Dibawah Prabowo Sandi nantinya akan menaikan harga kelapa sawit,dan juga untuk emak-emak agar mereka bisa hidup sejahtera karena kebutuhan rumah tangga lebih terjangkau. Soal DBH Riau, saya lihat harus ada konsep berkeadilan. Sesuai dengan tageline kita, yang mengusung menjadikan Imdonesia adil dan makmur," janji Sandi lagi. 

Sandi mengaku, termasuk miris mendengar daerah seperti Riau, yang dikenal sebagai penopang kekuatan ekonomi negara dalam perolahan hasil alam, tetapi masyarakatnya belum merasakan kesejahteraan merata. Pada hal harusnya, dengan kekayaan itulah, harusnya menjadi modal penting untuk menjadikan masyarakatnya terjamin hidupnya. 

"Kita harus adil dengan provinsi yang selama ini menjadi penopang kekuatan ekonomi negara. Kita harus pastikan hak haknya terpenuhi," pungkas Sandi.


Berita Lainnya

Index
Galeri