Universitas Abdurrab Raih Peluang Kerjasama dengan Malaysia

Universitas Abdurrab Raih Peluang Kerjasama dengan Malaysia
Universitas Abdurrab.
PEKANBARU - Universitas Abdurrab (Univrab), Riau, akan meraih peluang kerjasama dengan University Technology Petronas (UPT), Malaysia untuk mengikuti program Strata Dua (S2) bidang Tekhnik dan Teknologi Informasi.
     
"Peluang ini akan segera diambil guna meningkatkan kualitas dosen apalagi sejumlah dosen Univrab adalah alumni Malaysia," kata Rektor Univrab, Dr. Arisman Adnan MSc, di sela kunjungan dua dosen senior University Technologi Petronas (UPT), Dr.Syahrir Ridha dan Dr Soni Irawan, dosen petroleum engineering departement, di Pekanbaru, Sabtu (12/3/2016).
     
Menurut dia, selain Univrab, Riau, banyak dosen Indonesia yang melanjutkan pendidikan S2, S3 ke Malaysia, apalagi antara Malyasia dan Indonesia memiliki banyak kesamaan bahasa dan budaya.
     
Dengan latar belakang kultural yang sama ini, katanya, maka antar dua negara memiliki kedekatan psikologis yang kuat sehingga sebaliknya masyarakat Malaysia juga banyak yang kuliah di Indonesia.
     
"Oleh karena itu, hubungan ini harus dimanfaatkan dengan baik dan Univrab segera mengirim perwakilan dosen untuk sekolah di negara jiran itu," katanya.
     
Ia menjelaskan, salah satu dosen Univrab yang belajar di UPT adalah  Zul Indra, Dosen Program Studi Tekhnik Informatika yang kini menjabat Kabag Tekhnis Komputer dan Sistim Informatika.
     
Zul Indra, katanya lagi, adalah penerima beasiswa Magister Graduate Assistantships University Technology Petronas (UPT) Malaysia.
     
"Oleh karena itu, ke depan kerjasama pendidikan antara dua Universitas ini akan terus dilanjutkan apalagi banyak program yang bisa dikerjasamakan dengan Univrab," katanya. (max)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri