Bukti Nyata Lawan Narkoba, DPC Granat Meranti Sambangi Cabang Rutan Selatpanjang

Bukti Nyata Lawan Narkoba, DPC Granat Meranti Sambangi Cabang Rutan Selatpanjang
Disela-sela Kunjungan DPC Granat Meranti ke Cabang Rutan Selatpanjang.

Meranti - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Kepulauan Meranti bersama anggota mengunjungi Cabang Ruman Tahanan Negara (Rutan) Lembaga Pemasyarakatan kelas II Selatpanjang.

Kunjungan pada Kamis (28/02/19) sekira pukul 12.30 Wib tersebut disambut baik Kepala Cabang Rutan Lembaga Pemasyarakatan (LP) kelas II Selatpanjang Rio Chaidir AMd IP SH MSi, di Ruang Kerjanya itu. 

Ketua DPC Granat Kepulauan Meranti Darma Citara mengatakan tujuan dalam kunjungan tersebut untuk bersilaturahmi sekaligus membahas rencana kerja Granat. Disamping itu pula akan dilakukan MoU kerjasama antara pihak DPC Granat Meranti dengan Rutan selatpanjang. 

Diakuinya, hal tersebut sehubungan dengan intruksi dari Pimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Granat Provinsi Riau. 

"Kami dari DPC Granat Meranti juga akan meminta data Kasus Narkoba selama tahun 2018 yang lalu. Data ini akan kami laporkan Ke DPD Provinsi Riau. Permintaan data ini merupakan agenda tahunan yang harus dilakukan," terangnya.

Disela agenda kegiatan, Ketua Granat Kepulauan Meranti Darma Citara didampingi anggota menyerahkan berkas simbolis kepada Kepala Rutan Rio Chaidir AMd IP SH MSi.

"Mudah-mudahan dengan serah terima berkas kerjasama ini secara simbolis, bisa menjalin komunikasi yang baik serta bisa melaksanakan kegiatan seperti mendamping warga binaan untuk lakukan rehabilitasi, sosialisasi dampak narkoba, serta kegiatan-kegiatan religius yang bisa meningkatkan keimanan kita dalam mengatasi narkoba," jelas Ketua Granat Kepulauan Meranti.

Dijelaskan Darma lagi, Hal itu mengingat di Kabupaten termuda ini rentan sekali kasus narkoba terutama yang terjadi pada anak-anak dibawah umur. Untuk itu dirinya berharap agar dalam pertemuan ini nantinya kedepan komunikasi antara Granat Meranti dengan Rutan Selatpanjang selalu baik.

Kepala Rutan Rio Chaidir AMd IP SH MSi menyambut baik atas kunjungan yang dilakukan pihak Granat Kepulauan Meranti. Dirinya juga mengucapkan terimakasih, karena Visi dan Misi Granat sangat membantu pihaknya dalam menangkal peredaran Narkoba khususnya di Meranti.

"Kami juga berterimakasih karena visi dan misi Granat Meranti untuk bersosialisasi, membina serta memberikan pendampingan kepada warga binaan yang terlibat narkoba sama saja meringankan dan mebantu kami dalam bekerja," ucapnya. 

Untuk itu, dirinya juga berharap agar Granat Kabupaten Kepulauan Meranti dapat menjadi salah satu organisasi yang bisa menangkal peredaran narkoba yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti. (red/wp)


Berita Lainnya

Index
Galeri