TemanAhok Sebut Gampang Kumpulkan KTP Warga DKI

TemanAhok Sebut Gampang Kumpulkan KTP Warga DKI
Markas TemanAhok/merdeka.com

JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan maju lewat jalur independen bersama Heru Budi Hartono sebagai bakal calon Gubernur DKI 2017. Untuk memuluskan rencana maju lewat jalur independen, Ahok meminta TemanAhok mengumpulkan ulang fotokopi KTP warga DKI.

Inisiator TemanAhok, Singgih Widyastono mengatakan, pengumpulan ulang KTP tersebut bukan sesuatu yang sulit. Sebab, pendukung Ahok semakin hari terus bertambah.

"Itu bukan kendala. kita ke warga enggak bilang pengumpulan ulang tapi bilang verifikasi," kata Singgih seperti dilansir merdeka.com, Sabtu (12/3/2016).

Dia mengatakan, dalam kurun waktu 5 hari, pihaknya sudah bisa mengumpulkan fotokopi KTP warga DKI sekitar 15 hingga 20 ribu. "Kalau sampai hari ini kita belum cek lagi. Tapi dari hari Selasa sampai cek terakhir sekitar 15 sampai 20 ribu KTP," ungkapnya.

Singgih juga menjelaskan, proses pengumpulan identitas itu secara jemput bola. Kendati demikian, banyak warga yang datang langsung ke markas atau pun stand yang didirikan TemanAhok untuk menyerahkan KTP.

"Kita prosesnya jemput bola. Tapi banyak juga yang datang sendiri. Seperti yang terlihat sekarang," imbuhnya.

Dia juga merasa senang setiap harinya pendukung Ahok semakin banyak. Hal itu menunjukkan bahwa warga DKI menginginkan Ahok memimpin kembali ibu kota ini. Oleh karena itu, dia yakin Ahok bakal memenangkan Pilkada DKI 2017 mendatang. (das/mdk)


Berita Lainnya

Index
Galeri