Padahal Sudah Diingatkan

Lampu di Kantor Bupati Meranti Menyala Hingga Siang Hari

Lampu di Kantor Bupati Meranti Menyala Hingga Siang Hari
kantor lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Meranti

SELATPANJANG - Meski sudah sering diingatkan, penghematan listrik di kantor lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, tampaknya sulit dilakukan. 

Dari pantauan, Jumat (25/1/2019) siang sekitar pukul 10.00 WIB di Kantor Bupati Kepulauan Meranti tampak lampu-lampu masih menyala meski hari sudah siang. Selain itu, sekitar 12 lampu sorot untuk menerangi halaman kantor saat malam hari pun tampak masih hidup.

Ditengah upaya pemerintah menghemat pemakaian energi, seharusnya ini tidak lagi terjadi. Apalagi Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi beberapa waktu lalu
telah mengeluarkan instruksi agar berhemat listrik menyusul banyaknya tagihan.

Irwan menyampaikan kepada seluruh pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengunakan pola efisiensi dalam pengelolaan keuangan daerah.

Bupati berpesan anggaran itu dipergunakan secara efektif, efisien dan tepat sasaran karena pada dasarnya setiap anggaran Pemerintah ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kepulauan Meranti. 

Hal yang menjadi sorotan Bupati salah satunya adalah efisiensi dalam penggunaan listrik di kantor.

"Pantauan saya masih banyak kantor yang ditinggal dengan kondisi lampu dan komputer masih menyala, saya minta itu diperhatikan, ini memang kecil tapi jika diakumulasikan pada seluruh OPD maka akan terjadi pemubaziran miliaran rupiah," pinta Bupati Kepulauan Meranti itu. (red/wp)


Berita Lainnya

Index
Galeri