Loading...
POLITIK

Soal Debat, TKN Jokowi: BPN Prabowo Sombong, Akan Tuai Azab!

JAKARTA - Timses Prabowo-Sandiaga menyindir capres Joko Widodo dan menyebutnya bakal butuh contekan untuk debat Pilpres 2019. Timses Jokowi balas menyerang. 

"Pernyataan BPN Prabowo Sandi di atas merupakan sikap yang sangat sombong. Orang sombong tidak disukai Tuhan dan akan menuai azab," kata Wakil Ketua TKN, Johnny G Plate kepada wartawan, Minggu (6/1/2019). 

Johnny mengatakan Jokowi dan Ma'ruf Amin adalah sosok yang rendah hati namun cerdas. Mereka juga berpengalaman dalam menghadapi debat. 

Loading...

"Nampak sekali profil paslon yang sangat kontras. Bagus bagi rakyat untuk meneliti integritas Prabowo Sandi secara lebih cermat dan akurat sebelum menentukan pilihan pada Pilpres 2019," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, KPU akan memberitahukan pertanyaan kepada capres-cawapres sesaat sebelum debat Pilpres 2019 dimulai. Tim Prabowo-Sandiaga Uno merasa cara itu menguntungkan capres petahana Joko Widodo (Jokowi) yang dinilainya kerap membawa contekan untuk menjawab pertanyaan.

"Ini menguntungkan petahana, karena kita tahu petahana itu kadang butuh contekan," kata Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, kepada wartawan, Minggu (6/1/2019).

Andre mengamati Jokowi sering memegang contekan saat menjawab pertanyaan wartawan, atau mendapat bisikan dari pembantu-pembantunya. Dia juga mengamati, Jokowi yang mendapat pertanyaan wartawan sering mempersilakan wartawan untuk bertanya ke menteri-menterinya saja.

"Kalau itu dibocorkan dulu, akhirnya Pak Jokowi bisa diberikan contekan dulu sehingga tinggal menghapalkan saja. Ini jadi tidak original," kata Andre.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video