Loading...
RIAU

Lima Pejabat Pemkab Inhu Mendadak Dinonjobkan, Kenapa?

RENGAT - Lima pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) secara mendadak dinonjobkan dari jabatanya. Penonjoban kelima pejabat Pemkab Inhu ini cukup mengejutkan, mengingat rencana mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Inhu baru akan dilakukan pada Sabtu (5/1/19) malam. 

Dinonjobkannya lima pejabat Pemkab Inhu yang terdiri dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Inhu, Ujang Sudrajat, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Hasman Dayat, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman (Perkim), Teguh, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Inhu, Armansyah, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Yelfidar dibenarkan Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu, Hendrizal saat dikonfirmasi awak media Jumat, (4/1/19).

Meski dirinya tidak bisa menjelaskan alasan dinonjobkannya kelima orang pejabat tersebut. "Alasannya itu kebijakan pejabat pembina kepegawaian, ini juga berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan," ujarnya. 

Loading...

Diungkapkanya, sejumlah pejabat Pemkab Inhu saat ini mendapat rangkap jabatan untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan kelima pejabat tersebut, seperti Seno, Kadis Perizinan dan Pelayanan Terpadu yang ditunjuk sebagai Plt Kadisdikbud Inhu, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Inhu, Arif Fadilah ditunjuk sebagai Plt Kadis Perkim. Kemudian Kepala Satpol PP Inhu, Boby Rachmat ditunjuk sebagai Plt Kadis PMD Inhu. 

Selanjutnya Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Inhu, Junaidi ditunjuk sebagai Plt Kadis PUPR Inhu dan terakhir Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Inhu, Selamat ditunjuk sebagai Plt Kadisporapar Inhu. 

"Sementara ini pejabat tersebut mendapat rangkap jabatan sampai ditunjuk pejabat yang definitif, begitu bunyi SK kita. Untuk penunjukan pejabat yang definitif tersebut juga melalui prosedural, sehingga belum bisa dipastikan kapan akan dilakukan penunjukan," ungkapnya. 

Ditambahkanya, Pemkab Inhu juga sudah mengagendakan pelantikan pejabat eselon II yang sudah lulus assesment beberapa waktu lalu yang akan dilakukan pada Sabtu (5/1/19) malam di Gedung Dang Purnama, Rengat. 

Dimana pejabat yang akan dilantik tersebut sebanyak 12 orang pejabat tinggi pratama yang terdiri dari Inspektur Kabupaten Inhu, Asisten Administrasi Umum Sekda Inhu, Kepala Bagian Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Inhu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Inhu. 

Serta Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Inhu, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Inhu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Inhu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disadmindukcapil) Inhu, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Disnakan) Inhu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Inhu, dan terakhir Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Inhu. Jelasnya.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video